Terbaru! Caterpillar Luncurkan Wheeled Excavator M320


Di Indonesia, industri alat berat banyak dimeriahkan oleh industri asal luar negeri, seperti Doosan, Hitachi, Komatsu, Volvo, hingga Caterpillar. Alat berat Caterpillar menjadi salah satu alat berat yang banyak digunakan di Indonesia karena ketahanan, keamanan dan kualitas teknologi yang diberikan.





Profil Caterpillar





excavator caterpillar




Caterpillar Inc. atau yang biasa disingkat menjadi CAT merupakan suatu perusahaan asal Amerika Serikat yang dimana perusahaan tersebut merancang, mengembangkan, merekayasa, memproduksi, memasarkan, dan menjual permesinan, mesin, produk keuangan dan asuransi pada klien di seluruh dunia.





CAT menjadi perusahaan produsen alat berat terbesar di dunia. Perusahaan yang berdiri sejak April 1925 ini telah berhasil menasbihkan diri sebagai perusahaan produsen alat berat kenamaan yang tidak kalah dengan kualitas asal Asia, seperti Hitachi, Komatsu dan Doosan.





Di tahun 2018, Caterpillar berhasil menempati peringkat ke-65 dalam daftar Fortune 500 dan peringkat ke-238 dalam daftar Global Fortune 500. Penghargaan tersebut menjadi tanda untuk Caterpillar dan kiprahnya dalam bisnis berskala dunia yang mampu bersaing secara sehat dengan bisnis dan perusahaan lainnya.





Dilansir dari website resmi Caterpillar, sejak tahun 1925, Caterpillar telah membantu mendorong kemajuan berkelanjutan dan membantu pelanggan membangun dunia yang lebih baik melalui produk dan layanan yang inovatif. Caterpillar menawarkan layanan yang dibangun di atas teknologi mutakhir atau teknologi terkini dan keahlian produk selama puluhan tahun. Produk dan layanan Caterpillar didukung oleh jaringan dealer global yang memberikan nilai luar biasa guna membantu pelanggan mencapai tujuan.





Hingga saat ini, Caterpillar telah memiliki 25 cabang yang tersebar di seluruh wilayah di dunia, termasuk Indonesia.





M320: Excavator Terbaru dari Caterpillar





excavator caterpillar




Caterpillar baru-baru ini merilis excavator jenis terbaru di sektor wheeled excavator atau excavator beroda CAT M320 untuk pasar Eropa, Amerika Utara, Australia, Selandia Baru dan Korea Selatan. Alat berat ini diklaim mengoptimalkan kinerja dan efisiensi, dengan torsi swing hingga 9 persen lebih banyak dibandingkan excavator pendahulunya, jenis CAT M320F.





Selain itu, jenis excavator ini juga mempunyai jarak sumbu roda atau wheelbase yang lebih panjang guna meningkatkan stabilitas pengoperasian dan meningkatkan penggunaan alat berat saat berkendara ke lokasi proyek berikutnya dengan kecepatan mencapai 35 kilometer per jam atau setara dengan 21.7 mph. Beberapa aplikasi potensial guna meningkatkan kinerja pada proyek pekerjaan utilitas, pembuatan parit, serta penanganan limbah.





Lebih lanjut, Caterpillar juga melakukan penyempurnaan pada sistem hidraulik dengan meningkatkan efisiensi alat berat pada saat bekerja dengan berbagai attachment dari CAT. Juga terdapat peningkatan dalam desain alat berat guna mengurangi waktu yang diperlukan dalam perawatan harian ditambah dengan masa pakai filter yang lebih lama, serta interval servis yang lebih lama guna memaksimalkan ketersediaan waktu kerja alat berat selama berada dalam proyek sekaligus menurunkan biaya kepemilikan.





Power dan Performa M320





excavator caterpillar




Alat berat excavator CAT M320 dari Caterpillar ini dilengkapi dengan engine CAT 4.4 129.4-kW (174-hp) yang memenuhi standar emisi Stage V UE dan EPA Tier 4 Final AS. Terdapat peningkatan efisiensi fitur standar, seperti low idle dengan kontrol one-touch untuk kecepatan otomatis pada engine, idle shutdown dan engine otomatis, serta kipas pendingin elektrik sesuai dengan permintaan pasar yang digabungkan guna menghemat cairan buang diesel (DEF) untuk menurunkan biaya pengoperasian.





Jenis excavator ini juga mampu beroperasi hingga B20 biodiesel. Mesin ini juga menawarkan meningkatkan suhu lingkungan mesin hingga 50 derajat Celcius atau setara dengan 125 derajat Fahrenheit dan kemampuan cold-start pada -18 derajat Celcius atau setara dengan 0 derajat Fahrenheit guna menyelesaikan proyek dalam berbagai lingkungan.





Untuk kegiatan multitasking yang lebih efisien, M320 juga dilengkapi dengan pompa swing untuk memberikan daya yang konsisten. Terdapat sistem hidraulik canggih yang secara otomatis dapat menyeimbangkan daya dan efisiensi guna memberi operator alat berat kontrol lebih banyak dalam kebutuhan kerja yang presisi.





Terdapat fitur mode heavy lift untuk menangani beban berat secara lebih efisien dan meningkatkan fleksibilitas dari alat berat.





Peningkatan Kenyamanan dan Visibilitas





M320 dilengkapi dengan dua desain kabin Next Gen yang lebih besar – yakni Deluxe dan Premium. Seluruh kontrol diposisikan di depan operator sehingga lebih mudah dijangkau guna meningkatkan kenyamanan. Mesin alat berat dapat dihidupkan dengan berbagai cara: melalui tombol tekan start, fob kunci BluetoothÃ’; atau melalui fungsi ID operator yang unik.





Setiap operator alat berat dapat mengatur dan menyimpan pengaturan yang ada sesuai dengan pilihan mereka menggunakan ID Operator. Alat berat M320 mampu mengingat pengaturan tersebut setiap kali operator masuk.





Operator secara intuitif menavigasi melalui fungsi alat berat dengan monitor layar sentuh baru berukuran 240 mm atau 10 inci dengan jog dial. Guna memberikan kenyamanan sepanjang hari di bagian kabin, suhu kabin internal dapat disesuaikan melalui layar monitor dengan mudah.



class = "fb-comments"
data-href = "https://arparts.id/alatberat-excavator-caterpillarm320/"
data-numposts = "10"
data-lazy = "true"
data-colorscheme = "light"
data-order-by = "social"
data-mobile=true>


Posting Komentar untuk "Terbaru! Caterpillar Luncurkan Wheeled Excavator M320"