Liebherr Menampilkan Inovasi Terbaru pada MINExpo


Industri alat berat menjadi industri yang cukup mengalami peningkatan setelah masa pandemi akibat dari meningkat kembali kegiatan di sektor pertambangan dan pembangunan infrastruktur. Sektor pembangunan hunian atau perumahan juga turut menyumbang kenaikan dalam kegiatan sektor pasar alat berat.





Salah satu alat berat yang banyak digunakan di Indonesia adalah Liebherr. Baru-baru ini, perusahaan asal Swiss tersebut telah memperkenalkan inovasi teknologi terbaru yang nantinya akan diterapkan dalam semua produk mereka.





Penasaran apa saja? Yuk, simak penjelasan berikut ini!





Profil Liebherr





excavator liebherr




Sebelum terjun ke informasi penting dari Liebherr, ada baiknya Anda mengenal apa itu Liebherr.





Liebherr Group merupakan sebuah produsen multinasional asal Swiss yang bermula dari Jerman dan pabrik utamanya juga bertempat di negara yang sama. Grup ini terdiri dari sekitar 130 perusahaan yang terbagi dalam  11 divisi, yaitu Alat Berat, Pertambangan, Teknologi Beton, Sistem Dirgantara dan Transportasi, Sistem Mesin dan Otomasi, Derek Menara, Derek Bergerak, Derek Kelautan, Peralatan Rumah Tangga, dan Komponen Mesin, Listrik, Hidraulis dan Elektronik.





Perusahaan yang dipimpin oleh Isolde Liebherr dan Willi Liebherr ini merupakan produsen derek terbesar di dunia hingga tahun 2007 silam. Mayoritas saham perusahaan ini masih dipegang oleh keluarga Liebherr, yakni Isolde dan Willi Liebherr yang kini menjabat sebagai CEO dan Chairman setelah perusahaan didirikan oleh pendahulu mereka, Hans Liebherr,





Di tahun 2005, majalah Forbes menobatkan Liebherr sebagai bagian dari perusahaan miliarder. Di tahun sebelumnya yakni tahun 1974, Franklin Institute memberikan penghargaan Medali Frank P. Brown kepada Hans Liebherr.





Dilansir dari website resminya, Liebherr melihat dirinya sebagai pionir dengan 48.000 karyawan memainkan peran yang sangat menentukan dalam pembentukan kemajuan teknologi di berbagai industri. Manajemen Liebherr Group masih berada di tangan keluarga Liebherr guna menjaga orisinalitas dan etos kerja yang sama secara turun-temurun.





Hingga saat ini, bisnis Liebherr Group telah berekspansi hingga 50 lebih negara di dunia, seperti Austria, Rusia, Jerman, Kanada, Amerika Serikat, Nigeria, Afrika Selatan, Singapura, Jepang, Indonesia, Australia dan Selandia Baru.





Inovasi Terbaru Liebherr





Liebherr bersiap untuk menunjukkan portofolio solusi pertambangan terbaru pada pameran dagang pertambangan terbesar di dunia, MINExpo International 2021, di Las Vegas pada bulan September mendatang. Perkembangan dan pengumuman terbaru akan dipresentasikan dari portofolio teknologi terbaru dari Liebherr Mining, serta melebarkan jalan menuju kegiatan penambangan dengan rendah hingga nol emisi.





Nantinya, pengunjung akan dapat berinteraksi melalui teknologi terbaru pada stan VR, dan menemukan teknologi Liebherr pada kelas master harian yang diadakan bersama para ahli dari Liebherr. Sedangkan untuk para pengunjung yang tidak dapat hadir secara langsung dapat terus memantau kabar terbaru seputar pameran melalui situs web Liebherr dan sosial media.





Seri Excavator Terbaru dari Liebherr





excavator liebherr




Pada kesempatan yang sama, Liebherr akan memperkenalkan tiga excavator baru pada MINExpo, yakni R 9150 Generation 7 (mesin akan dipamerkan di stan), R 9200 Generation 7, dan R 9600 Generation 8 baru (kabin dipamerkan di stan). Ketiga alat berat ini menjadi pembuka pada strategi penamaan baru berdasarkan tingkat teknologi untuk mesin Liebherr. Pendekatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mencapai logika umum dan jangka panjang dalam rentang produk Earthmoving dan Mining product dengan jelas.





Ketiga alat berat excavator kini dilengkapi dengan inovasi terbaru, termasuk Liebherr Power Efficiency, Assistance Systems, dan Bucket Filling Assistant.





LPE atau Liebherr Power Efficiency merupakan engine spesifik dan sistem manajemen hidraulik, yang secara drastis dapat mengurangi konsumsi bahan bakar hingga 20 persen. Assistance System adalah suatu aplikasi canggih onboard yang dirancang untuk mendukung kinerja operator alat berat menjadi lebih efisien melalui analitik dan wawasan yang dapat ditindaklanjuti.





Assistance System akan disajikan secara fisik pada kabin R 9600 dan pada tablet yang ditampilkan pada stan. Pengunjung juga dapat menemukan Assistance System melalui pengalaman mendalam di area VR (Virtual Reality). BFA (Bucket Filling Assistant) merupakan produk otomatisasi pertama dari portofolio hydraulic excavator Liebherr yang memungkinkan operator alat berat mewujudkan proses pengisian bucket secara otomatis.





Dozer PR 776 Teleoperasi LiReCon





excavator liebherr




Di pameran MINExpo 2021, Liebherr juga akan memamerkan dozer pertambangan andalannya, yakni PR 776 Litronic, yang memberikan efisiensi terbaik di kelasnya. Mesin tersebut nantinya akan dipajang bersama dengan sistem teleoperasi LiReCon Liebherr yang baru. LiReCon atau Liebherr Remote Control memberikan kenyamanan dan keamanan tambahan untuk operator alat berat dalam aplikasi kegiatan pertambangan yang berat.





D98 Diesel dan Komponen Lainnya





excavator liebherr




Komponen Liebherr untuk aplikasi pertambangan juga akan ditampilkan pada MINExpo 2021. Di antara komponennya adalah seri mesin diesel D98 yang tersedia untuk Liebherr dan produsen peralatan pertambangan lainnya, untuk mesin baru dan yang telah diperbarui.





Mesin V-16 dari keluarga D98, D9816, tidak hanya dipajang di booth, namun juga di pusat truk angkut T 274 yang juga akan dipamerkan dalam kesempatan yang sama. Hal ini menandaii awal dari integrasi seri D98 ke dalam mesin Liebherr.



class = "fb-comments"
data-href = "https://arparts.id/alatberat-excavator-liebherrindonesia/"
data-numposts = "10"
data-lazy = "true"
data-colorscheme = "light"
data-order-by = "social"
data-mobile=true>


Posting Komentar untuk "Liebherr Menampilkan Inovasi Terbaru pada MINExpo"