Kobelco Luncurkan Generasi Lanjutan Excavator 20 Ton


Pembangunan infrastruktur jalan raya di Indonesia, baik oleh pemerintah maupun swasta, semakin digencarkan setelah periode sebelumnya tertunda akibat wabah COVID-19 yang melanda Indonesia dan negara-negara di dunia. Untuk memenuhi target kerja, diperlukan alat berat dalam prosesnya.





Penggunaan excavator untuk sektor pembangunan jalan umumnya menggunakan excavator 20 ton yang dapat bergerak lincah dengan bentuk yang lebih ramping dibandingkan jenis excavator lainnya. Selain itu, jenis excavator 20 ton ini juga banyak digunakan dalam perkebunan dan pertambangan karena kinerja yang gesit namun dapat melalui medan yang beragam.





Pada kesempatan kali ini, Kobelco memperkenalkan generasi lanjutan dalam seri Excavator 20 ton. Mau tahu? Simak artikel di bawah ini ya!





Profil Kobelco





excavator kobelco




Kobelco merupakan produsen alat berat yang berasal dari negara Jepang. Kobe Steel, Ltd. beroperasi dengan merk Kobelco, merupakan produsen baja asal Jepang yang berpusat di kawasan Chuo-ku, Kobe. Perusahaan yang didirkan pada tanggal 1 September 1905 silam ini terdaftar dalam Bursa Saham Tokyo dan Nagoya, Osaka Securities Exchange dan merupakan konstituen indeks saham Nikkei 225.





Per 31 Maret 2014, perusahaan asal Jepang ini telah memiliki 208 anak perusahaan dan 62 perusahaan terafiliasi di kawasan Jepang, Asia, Eropa, Amerika Serikat dan Timur Tengah.





Dalam website resminya, Kobelco menyebutkan bahwa perusahaan memiliki filosofi untuk berfokus pada kebutuhan pelanggan di lapangan dan mendedikasikan diri untuk memuaskan pelanggan dengan menyediakan produk, layanan, dan informasi yang mempunyai nilai sebenarnya, sembari berkontribusi pada penciptaan masyarakat yang sejahtera.





Dalam visi bisnis, Kobelco menyebutkan untuk menciptakan masyarakat berbasis daur ulang yang ramah terhadap manusia dan lingkungan, perusahaan bermaksud memberikan solusi yang inovatif kepada pelanggan di seluruh dunia dengan menggabungkan kebijaksanaan dan pengetahuan kreatif. Lebih lanjut disebutkan, melalui aktivitas yang memaksimalkan nilai pelanggan, Kobelco bertujuan untuk mencapai pertumbuhan yang langgeng dan menjadi merk global terkemuka.





Hingga saat ini, Kobelco telah melebarkan pangsa pasar ke China, Thailand, Singapore, Malaysia, Australia, India, Amerika Serikat, Belanda, dan Uni Emirat Arab.





Excavator Terbaru dari Kobelco





excavator kobelco




Kobelco Construction Machinery Europe telah mengumumkan peluncuran SK210LC-11 dan SK210NLC-11 terbaru (varian undercarriage kecil) ke jajaran ekstensif mesin konstruksi berkualitas tinggi.





Generasi selanjutnya dari SK210(N)LC-11 menghadirkan kinerja yang unggul, efisiensi yang lebih besar dan lebih produktif, serta mengikuti Performance X Design dari Kobelco untuk pengoperasian dan kenyamanan berbasis operator yang sangat baik di kelas yang kompetitif ini.





Spesifikasi Excavator





excavator kobelco




Bobot operasi alat berat yang lebih tinggi, yakni 21.900 hingga 23.500 kilogram, menghasilkan peningkatan stabilitas dan kapasitas angkat yang unggul dibandingkan dengan counterweight standar (4.300 kilogram), SK210LC-11 sangat cocok untuk konstruksi umum dan transportasi ekonomis dengan persyaratan di beberapa area, sedangkan counterweight berat operasional (4.900 kilogram) dapat dipasang untuk kinerja tugas berat, seperti menangani attachment yang berat atau kompleks seperti tilt rotators.





Seperti kebanyakan excavator berat dari Kobelco, SK210(N)LC-11 mempunyai tiga mode kerja, yakni mode Eco, mode S, dan mode H untuk keseimbangan optimal antara kinerja yang tinggi dengan penghematan serta konsumsi bahan bakar yang rendah. Konsumsi bahan bakar rata-rata pada SK210LC-10 di Eropa saat ini mencapai 10,1 liter per jam nya.





SK210(N)LC-11 terbaru mendapat manfaat dari peningkatan daya tahanl komponen utama telah ditinjau ulang dan perbaikan telah dilakukan dengan tujuan memastikan kinerja yang lebih stabil. Misalnya, panel samping kanan dan kiri alat berat serta bagian penyangga belakang telah dibuat lebih tebal guna meningkatkan kekuatan bodi, sedangkan bagian diameter pin batang silinder bucket yang lebih besar berkontribusi pada peningkatan ketahanan untuk berbagai attachment.





Sebagai bagian dari konsep Performance X Design dari Kobelco, yang juga terlihat pada model SK75/85MSE-7 serta SK500/530LC-11 yang baru diluncurkan, fitur kabin, ergonomic dan keselamatan SK210(N)LC-11 telah ditingkatkan.





Bagian kursi suspense udara Grammer bermerk Kobelco yang bergerak bersama dengan sandaran lengan dan kontrol hidraulik dengan tujuan mengurangi kelelahan operator alat berat, memberikan penyerapan guncangan yang sangat baik serta kenyamanan berkendara yang superior.





Operator alat berat dapat menggerakkan tuas secara horizontal tanpa memutar pergelangan tangan mereka, sementara sistem kontrol hidraulik yang baru ditingkatkan dapat merespons gerakan tuas yang lebih pendek untuk menghasilkan gerakan yang lebih cepat dan tepat, serta meningkatkan pengoperasian bagian tuas.





“Pasar alat berat excavator 20 ton sangat kompetitif, namun Kobelco SK210(N)LC-11 yang terbaru lebih dari sekedar bertahan dalam persaingan,” jelas manajer produk, Peter Stuijt. “Mempromosikan keseimbangan yang sangat baik antara kinerja dan stabilitas alat berat, SK210(N)LC-11 menghadirkan kinerja pengangkatan dan konsumsi bahan bakar yang lebih unggul, sementara interior pada alat berat excavator telah dirancang dengan indah dan mempertimbangkan kenyamanan dan keselamatan operator alat berat” tambah Peter Stuijt.



class = "fb-comments"
data-href = "https://arparts.id/alatberat-excavator-kobelcoindonesia/"
data-numposts = "10"
data-lazy = "true"
data-colorscheme = "light"
data-order-by = "social"
data-mobile=true>


Posting Komentar untuk "Kobelco Luncurkan Generasi Lanjutan Excavator 20 Ton"