Mengenal Kobelco SK30SR, Mini Excavator Revolusioner Terbaru


Kobelco merupakan salah satu merek untuk alat berat yang sudah dipasarkan di Indonesia. Banyak sekali jenis alat berat dari merek ini yang sudah mulai digunakan di Indonesia untuk kebutuhan konstruksi hingga untuk situasi darurat. Setiap jenisnya sudah di desain sedemikian rupa sehingga sangat ramah lingkungan dan juga bertenaga.





Di Indonesia sendiri banyak sekali pekerjaan yang sering ditangani dengan menggunakan alat berat dari Kobelco tersebut. Contohnya proses pembangunan sebuah gedung, penggalian sebuah parit, penanganan bencana alam, hingga evakuasi kejadian laka lantas. Alat berat tersebut dapat membantu pekerjaan tersebut meskipun bebannya cukup berat.





Salah satu alat berat yang dapat digunakan dan merupakan tipe yang masih baru ialah Kobelco SK30SR. Alat berat ini memiliki desain yang solid dan terlihat kompak dari setiap komponennya. Kinerja dari alat ini cukup besar sehingga bisa menangani pekerjaan berat dengan beban yang berat menggunakan tenaga yang sangat prima.





Deskripsi Excavator





Tipe ini merupakan salah satu jenis mini excavator revolusioner yang terbilang masih baru produksi langsung dari Kobelco. Body yang dimilikinya cukup ramping sehingga sangat ideal untuk bisa bekerja di berbagai area termasuk di perkotaan dengan ruang yang terbatas. Anda juga bisa menggunakan alat berat ini untuk melakukan pekerjaan di area yang diberlakukan pembatasan kebisingan.





Kobelco SK30SR
Sumber : meltrac.co.au




Kobelco SK30SR ini sudah dilengkapi dengan sistem iNDr yang dapat memastikan pengoperasian mesin dengan lebih senyap yang hanya 75db dengan jarak 1 meter di belakang alat berat tersebut. Secara umum seluruh desain dan komponennya dibuat dengan sangat nyaman terutama bagi operator dan lingkungan di sekitarnya. 





Spesifikasi Mesin





Alat berat ini sudah dilengkapi dengan perlengkapan yang standar seperti tail Overhang, Boom, serta Arm yang dibuat lebih besar. Selain itu, pada alat tersebut operator memiliki jangkauan kerja yang lebih luas meskipun melakukan pekerjaan di ruang yang sempit dan terbatas. Setiap komponen dan perlengkapannya sangat memungkinkan pekerjaan di ruang yang terbatas.





Kobelco SK30SR sudah dilengkapi dengan mode konservasi energi baru dan deselerasi satu sentuhan. Fitur tersebut dapat memungkinkan peralihan yang lebih mudah terutama untuk berhenti setelah melakukan beberapa aktivitas. Bahkan mode ini juga dapat membantu proses penghematan bahan bakar dengan lebih baik.





Keunggulan Excavator





Kobelco SK30SR
Sumber : kobelco-usa.com




Salah satu keunggulan yang cukup menarik perhatian ialah adanya sebuah fitur khusus yang sudah dijelaskan sebelumnya. Biaya operasional bisa lebih ditekan karena bahan bakar yang digunakan tidak akan terlalu banyak. Meskipun hemat bahan bakar tenaga yang dikeluarkannya bisa cukup maksimal untuk menyelesaikan pekerjaan berat.





Selain itu, alat berat ini sangat mendukung kenyamanan bagi operator yang menggunakan Kobelco SK30SR ini. Kabin dari alat ini memiliki pintu yang bisa dibuka dengan cukup lebar dan ruang kaki pada bagian dalam dibuat dengan cukup luas. Ada pula komponen skylight serta monitor kristal yang dibuat dengan warna yang menarik.





Terdapat fitur untuk mengontrol iklim yang memudahkan setiap operator untuk mengetahui keadaan disekitar tempat projek. Pada bagian kanopi sudah dilengkapi dengan standar ROPS serta Top Guard Level 1 yang membuat alat tersebut untuk digunakan dengan lebih nyaman pada saat beroperasi.





Secara umum semua komponen yang ada pada Kobelco SK30SR ini sangat mendukung kenyamanan bagi operator serta lingkungan di sekitar tempat penggunaan alat berat ini. Berbagai keunggulan yang dimilikinya sangat memungkinkan untuk bisa melakukan pekerjaan berat dengan aman dan berkekuatan besar.



class = "fb-comments"
data-href = "https://arparts.id/mengenal-kobelco-sk30sr-mini-excavator-revolusioner-terbaru/"
data-numposts = "10"
data-lazy = "true"
data-colorscheme = "light"
data-order-by = "social"
data-mobile=true>


Posting Komentar untuk "Mengenal Kobelco SK30SR, Mini Excavator Revolusioner Terbaru"