Inilah Kobelco yang Gesit di Kebun Sawit Indonesia


Kelapa sawit termasuk salah satu komoditas perkebunan yang banyak menjadi sorotan. Selain itu juga memiliki peran strategis untuk pembangunan ekonomi Indonesia. Industri kelapa sawit di Indonesia menyediakan lapangan pekerjaan baik secara langsung maupun tidak langsung hingga belasan juta tenaga kerja. Selain itu berbagai alat berat diperlukan untuk meringankan pekerjaan di lahan kelapa sawit.





Perkebunan sawit menjadi salah satu pasar yang potensial untuk produk unggulan PT Daya Kobelco Construction Machinery Indonesia. Unit kobelco yang gesit di kebun sawitcukup menguntungkan. Hal ini karena dapat memenuhi kebutuhan perkebunan seperti pembuatan irigasi Land clearing jalan hingga transportasi buah sawit. Berikut ini 2 produk unggulan Kobelco yang gesit jika digunakan di perkebunan sawit:





Mini Excavator SK50P





Kobelco yang gesit di kebun sawit
Sumber : sawitindonesia.com




Alat berat yang satu ini memang diperuntukkan untuk perkebunan sawit. Manfaatnya bisa untuk membuat lubang tanam, parit ataupun lubang pupuk. Excavator ini merupakan tipe baru yang diaplikasikan untuk sektor perkebunan. Sejak awal pembuatannya memang di desain untuk lahan.





Seiring berjalannya waktu alat berat ini kini digunakan pula untuk sektor lain seperti hutan tanaman industri (HTI) dan konstruksi. Kobelco yang gesit di kebun sawit ini berukuran tidak terlalu besar agar dapat lebih mempermudah pekerjaan di area perkebunan, hutan ataupun Urban construction.





Selain itu ini excavator SK50P ini memiliki keunggulan seperti dari segi desain yang sesuai dengan negara tropis. Dari segi kekuatan atau power menggunakan engine Yanmar yang ketangguhannya sudah teruji. Kombinasi jangkauan yang luas serta body yang meringkas memastikan alat ini bekerja dengan baik.





Penggalian tanah akan lebih maksimal karena terdapat mesin dengan gaya tinggi yang memudahkan operator dan waktu siklus penggalian menjadi lebih pendek. Selain itu juga dapat meningkatkan efektivitas penggalian tanah dan pekerjaan lain lebih mudah diselesaikan.





Mini Excavators SK50P dirancang untuk dapat mempermudah pengangkutan meskipun di ketinggian 2.530 mm. Meskipun ramping namun jangkauannya cukup panjang maksimal hingga 5.980 mm. Dengan demikian kebutuhan kerja untuk penggalian lubang lumpur dapat terpenuhi serta lebih efisien.





Kelebihan lainnya adalah memungkinkan untuk beroperasi di ujung jalan karena terdapat tail overhang yang kecil namun membantu pekerjaan di lokasi sempit. Beberapa keunggulan ini tentunya akan menguntungkan para pelaku usaha sawit jika menggunakan alat ini.





Produktivitas lebih tinggi dengan tenaga yang lebih besar jika dibandingkan dengan kelas yang sama namun merk lain. Di negara asalnya yaitu Jepang unit ini kerap digunakan untuk urban construction sehingga tidak rewel jika digunakan di Indonesia. Durasi kerjanya mulai dari 2 hingga 3 jam agar tidak overheating.





Konsumsi bahan bakar yang digunakan pun cukup irit jika dibandingkan dengan model sebelumnya. Perbedaannya adalah power-nya lebih besar jika dibandingkan dengan kelas yang sama dari merk lain. Ada pula tipe lain yang bisa digunakan kebun kelapa sawit.





Excavator SK75





Alat berat ini sebenarnya digunakan untuk Urban construction. Unit kecil yang memudahkan saat masuk ke area yang lebih sempit namun tetap dapat digunakan untuk kebun. Tidak hanya di area perkebunan sawit bisa pula digunakan di lahan pertanian.





Kobelco yang gesit di kebun sawit
Sumber : m.lampost.com




Kobelco yang gesit di kebun sawit ini merealisasikan standar baru dengan menyakitkan produktivitas efisiensi serta performa yang lebih baik. Pengoperasian operator disesuaikan dengan kenyamanan sehingga dapat menjadi unit unggulan. Switch dan tombolnya dilengkapi dengan lampu LED sehingga pandangan bisa lebih terang meskipun berada di area gelap.





Desain interior terbaru, konsul kiri dapat diatur naik atau turun dengan lock clever yang berintegrasi. Kedua Kobelco yang gesit di kebun sawit tersebut menjadi rekomendasi bagi yang ingin memperoleh mudah pekerjaannya dan lebih efektif dari segi waktu.



class = "fb-comments"
data-href = "https://arparts.id/inilah-kobelco-yang-gesit-di-kebun-sawit-indonesia/"
data-numposts = "10"
data-lazy = "true"
data-colorscheme = "light"
data-order-by = "social"
data-mobile=true>


Posting Komentar untuk "Inilah Kobelco yang Gesit di Kebun Sawit Indonesia"