Kazan Arena, Stadion Piala Dunia 2018


Kazan Arena adalah sebuah stadion yang terletak di Kazan, Rusia. Pembangunan stadion ini rampung pada Juli 2013 dan akan menyelenggarakan pertandingan sepak bola, terutama laga kandang Rubin Kazan di Liga Utama Rusia.
Stadion ini menjadi tuan rumah Universade Musim Panas 2013 untuk cabang olahraga sepak bola dan menjadi tuan rumah Piala Konfederasi FIFA 2017 dan Piala Dunia FIFA 2018. Kapasitas stadion ini sekitar 45.379. Stadion ini menggantikan Stadion Sentral Kazan sebagai stadion sepak bola utama di Kazan. Kazan Arena juga menyelenggarakan Kejuaraan Dunia Akuatik 2015.



Sejarah Kazan 
Arena Kota Kazan terletak di Republik Tatarstan, sebuah republik otonom dari Federasi Rusia yang letaknya sampai 825 kilometer sebelah Barat pusat kota Rusia. Kazan Arena sendiri menjadi markas terbesar klub Rusia, Rubin Kazan. Di Arena ini banyak dihelat berbagai kompetisi olahraga, tak hanya sepakbola. Berdiri diantara sungai disekelilingnya, Kazan Arena juga menyatu dengan pemandangan perkotaan. Stadion ini baru dimulai pembangunannya pada Mei 2010 lalu, tahun 2013 baru resmi berdiri. Awalnya stadion ini dipersiapkan untuk acara Summer Universiade tahun 2013 lalu. Ajang ini melibatkan siswa atlet yang berkompetisi di ajang multi-sport terbesar di dunia. Setelah ajang Summer Universiade, Kazan melanjutkan perbaikan dan pengembangan selama setahun penuh sampai 26 Mei 2014. Salah satu fitur paling diunggulkan di stadion ini adalah bagian depan gedungnya yang terdiri dari tiga plasma panel HD sebesar 4200 meter persegi. Layar tersebut merupakan salah satu yang terbesar untuk stadion olahraga seluruh dunia.

Desain Kazan 
Arena Stadion ini di arsiteki oleh perusahaan arsitek kelas dunia. Populous yang juga mendesain Wembley dan Emirates Stadium. Bentuk dari stadion ini adalah segi empat, diisi dengan bangku yang berwarna merah dan putih. Ditengahnya bertuliskan nama Kazan. Stadion ini menghabiskan biaya 439,7 Juta USD. Stadion ini berkapasitas 45.397 penonton. Oleh Populous Kazan di desain dengan arsitektur yang unik, yang mencerminkan nilai-nilai budaya, tradisi dan sejarah serta ciri khas wilayah yang tetap dipertahankan.



Kota: Kazan
Kapasitas: 45,379
Rubin Kazan pindah dari stadion lama ke Kazan Arena pada 2013. Stadion ini diketahui memiliki layar luar terbesar di Eropa, yang melebar sepanjang satu tribun.
Sebagai stadion lain yang tuntas sebelum turnamen, lokasi ini juga menjadi salah satu tempat untuk Piala Konfederasi 2017, menggelar salah satu laga semi-final.
Pertandingan Babak Grup:  Prancis vs Australia, Iran vs Spanyol, Polandia vs Kolombia, Korea Selatan vs Jerman
Pertandingan Babak Gugur: Babak 16 besar, perempat-final

sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Kazan_Arena
https://www.indosport.com/sepakbola/20180515/profil-stadion-piala-dunia-2018-kazan-arena/desain-kazan-arena 
http://www.goal.com/id/daftar/stadion-piala-dunia-2018-panduan-lengkap-untuk-arena-di/mxx3agtoidsg12h207f65f57g#o8b6drcai0ny1mycy9buxwonb 

Posting Komentar untuk "Kazan Arena, Stadion Piala Dunia 2018"