Terobosan Teknologi Volvo CE: Real Time Tech


Dikenal sebagai salah satu produsen mobil kenamaan berteknologi tinggi, Volvo juga ikut meramaikan pasar alat berat dengan hadirnya Volvo Construction Equipment atau yang lebih dikenal dengan Volvo CE dengan memproduksi berbagai jenis alat berat, salah satunya adalah excavator.





Tidak hanya memberi teknologi terkini pada kendaraan konvensional, Volvo CE dengan produksi alat beratnya juga turut memberikan inovasi teknologi terkini guna mendukung kinerja operator alat berat tanpa meninggalkan kenyamanan dan keamanan.





Sekilas Profil Volvo CE





Volvo Construction Equipment merupakan salah satu produsen alat pengangkutan artikulasi dan wheel loader terkemuka di dunia, serta menjadi salah satu podusen peralatan penggalian, mesin pengembangan jalan, dan peralatan konstruksi kompak terkemuka di dunia. Sebagai penyedia solusi total, Volvo Construction Equipment juga menawarkan servis, pembiayaan, peralatan bekas, persewaan serta layanan terkait lainnya.





Produk yang dihasilkan oleh Volvo Construction Equipment antara lain adalah pemuat beroda, hydraulic excavator, grader bermotor, pemadat tanah dan aspal, backhoe, serta mesin giling. Perusahaan produsen alat berat ini telah mendirikan pabrik di Amerika Serikat, Rusia, Skotlandia, Rusia, Prancis, Brazil, Tiongkok, hingga Korea Selatan. Merk lain yang berada dalam naungan Volvo Construction Equipment adalah Volvo, SDLG dan Terex Trucks.





Peningkatan Waktu Kerja dengan Teknologi Real-Time Volvo CE





volvo ce




Untuk mendiagnosis dan menyelesaikan potensi masalah alat berat lebih cepat dari sebelumnya, Volvo Construction Equipment memungkinkan teknisi lapangan dealer untuk terhubung langsung dengan spesialis produk back office mereka, serta pakar dan insinyur produk Volvo, melalui konten video realitas yang ditambah secara langsung.





Volvo CE menawarkan teknisi dealer lapangan di seluruh kawasan Eropa, Timur Tengah, Oseania dan Afrika, dimana terdapat opsi untuk berkomunikasi langsung dengan pakar dan insinyur produk Volvo saat berada di lokasi.





Melalui aplikasi dukungan real-time teknis pada ponsel, teknisi lapangan bisa memulai panggilan video interaktif dengan staf back office dealer mereka serta mengundang pakar dan insinyur produk Volvo, jika diperlukan, guna memberikan lebih banyak keahlian dalam mendiagnosis dan menyelesaikan masalah pada alat berat Volvo.





Teknologi augmented reality memungkinkan semua pihak yang terlibat untuk melihat dengan tepat apa yang ada oleh teknisi lapangan serta menunjuk ke komponen pada layar. Lebih lanjut, panggilan tersebut dapat direkam dan disimpan sebagai referensi apabila diperlukan penyelidikan dan diagnosis lebih lanjut.





“Dalam beberapa waktu yang lalu, teknisi lapangan membutuhkan lebih banyak bantuan untuk melakukan diagnosis dan memperbaiki masalah pada alat berat, mereka mungkin mengambil beberapa foto, kembali ke dealer dan berbincang dengan rekan kerja atau mengatur panggilan dengan tim dukungan produk Volvo. Hal tersebut dapat mengakibatkan beberapa kunjungan ke lokasi kerja dan waktu henti yang membuat pelanggan frustasi,” jelas Aram Ibrahim, kepala dukungan uptime di Volvo CE.





“Saat ini, teknisi lapangan dapat mengambil manfaat dari keahlian rekan-rekan mereka seolah-olah mereka berada di lokasi pelanggan secara bersamaan. Lebih dari empat orang dapat melihat dan mendiskusikan komponen yang sama, menunjuk ke hal-hal tertentu pada layar, membuat saran untuk mencoba solusi ini dan itu serta melihat kondisi mesin secara real time. Kami mempercepat penelusuran kesalahan, meminimalisir perjalanan, serta membuat alat berat kembali bekerja dengan lebih cepat.” Lanjut Aram Ibrahim.





Kolaborasi Erat





volvo ce




Alat berat yang dirancang dengan ketahanan paling lama dapat mengalami masalah teknis sesekali, membuat alat berat membutuhkan kerja tim yang kuat antara pihak produsen dan dealer. Kerja tim ini dinilai sangat penting untuk menyelesaikan masalah secepat mungkin, menjaga produktivitas serta profitabilitas pelanggan.





Volvo Construction Equipment beserta segenap dealer berkomitmen untuk menjalin kerja sama yang erat dan efisien sebagai satu perusahaan dengan cakupan yang luas dan selama beberapa tahun terakhir telah berhasil menerapkan sistem penanganan kasus masalah yang umum.





Hal tersebut secara signifikan dapat meningkatkan akses teknisi servis dealer ke informasi serta dukungan, dan menghasilkan umpan balik atau feedback yang lebih penting, yang dapat menjangkau tim R&D Volvo.





“Dukungan Teknis Secara Real Time merupakan langkah selanjutnya dalam kolaborasi kami bersama untuk uptime terdepan di industri. Hal ini juga merupakan bagian dari perjalanan digitalisasi kami dan Volvo CE senang melihat bagaimana perkembangan ini dapat membuka jalan bagi teknologi masa depan, seperti kacamata pintar atau kemampuan untuk melihat struktur bagian dalam. Namun, untuk saat ini, Dukungan Teknis Secara Real Time atau Real-Time Tech Support akan lebih meningkatkan efisiensi kami dan memaksimalkan waktu kerja alat berat,” tutup Aram Ibrahim.





Teknologi Real Time besutan Volvo CE tentu akan sangat memudahkan pelanggan dan teknisi Volvo CE dalam penyelesaian masalah alat berat. Pelanggan tidak perlu membutuhkan waktu terlalu lama untuk mendapatkan penyelesaian masalah pada alat berat dan dapat kembali melanjutkan pekerjaan dalam waktu lebih cepat, sedangkan teknisi Volvo CE dapat menemukan solusi yang aman dan tepat tanpa perlu berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya.





Untuk ke depan, diharapkan teknologi ini mampu menjangkau seluruh merk alat berat dan seluruh wilayah di dunia untuk memudahkan pekerjaan dalam industri alat berat.



class = "fb-comments"
data-href = "https://arparts.id/teknologi-excavator-volvoce/"
data-numposts = "10"
data-lazy = "true"
data-colorscheme = "light"
data-order-by = "social"
data-mobile=true>


Posting Komentar untuk "Terobosan Teknologi Volvo CE: Real Time Tech"