Liebherr dan Mainka Perpanjang Kerjasama Lewat Pengiriman ke-50


Kerjasama Maina dan Liebherr: Pengiriman Alat Berat Ke-50





Dilansir dari website resmi Liebherr, Mainka Bau GmbH & Co. KG, perusahaan spesialis terkemuka untuk proyek konstruksi industri dari Lingen, berencana memperluas armadanya. Di tahun ini, perusahaan tersebut melakukan investasi pada 17 mesin earthmoving milik Liebherr, yang rencananya akan dikirim pada tahun 2021 ini. Kemitraan jangka panjang dan hubungan baik antara Liebherr dengan Mainka ini dirayakan dengan penyerahan mesin ke-50 Liebherr di kantor pusat baru milik Mainka Bau GmbH & Co. KG.





Acara serah terima ini resmi berlangsung di markas besar Mainka di kawasan Lingen (Lower Saxony). Perpindahan bangunan tersebut menandai ulang tahun ke-125 perusahaan di tahun lalu. Rudolf Arnold, selaku Direktur Penjualan Liebherr-Hydraulikbagger GmbH, menerima pengiriman mesin Liebherr ke-50 dan peringatan 125 tahun sebagai suatu kesempatan guna mempersembahkan lemari es khusus dari Liebherr kepada Mainka: ilustrasi pada lemari es menunjukkan mesin ke-50 Liebherr, yakni sebuah wheeled excavator A 916 Litronic, di depan markas baru Mainka di Lingen.





Liebherr A 916 Litronic wheeled excavator merupakan alat berat serbaguna yang populer, yang mengesankan dengan kinerja serta stabilitas yang sangat baik di kelasnya. Baik dalam konstruksi jalan, pada lokasi konstruksi besar ataupun untuk aplikasi pada ruang terbatas – dengan bobot operasi 17 ton, motor 4 silinder hemat bahan bakar dengan tenaga 115kW atau 156 hp, serta adanya kombinasi superior gerbong atas dan undercarriage, alat berat tersebut selalu andal dan bertenaga.





Tentang Mainka Bau GmbH & Co. KG





mainka




Mainka Bau GmbH & Co. KG merupakan suatu perusahaan konstruksi yang dikelola keluarga dengan kantor berpusat di Lingen (Lower Saxony), yang didirikan pada tahun 1895 silam. Selain kantor pusat di Lingen, perusahaan tersebut juga memiliki delapan lokasi lain di kawasan Jerman.





Mainka mempekerjakan sekitar 600 karyawan secara keseluruhan. Perusahaan juga telah mencapai lebih dari 90 persen penjualan di sektor industri kimia, sektor energi dan logistik khusus. Total pendapatan konsolidasi Grup Mainka sendiri telah mencapai sekitar € 180 juta di tahun 2020.





Kemitraan Jangka Panjang dan Kepercayaan





liebherr a 916 litronic




Mainka Bau GmbH & Co. KG berhasil melaksanakan proyek konstruksi industri di kawasan Belanda, Jerman, Belgia, dan Luxemburg. Proyek tersebut meliputi gedung produksi, gudang, pembangkit listrik, serta gedung laboratorium dan administrasi. Selain itu, Mainka juga menawarkan langkah-langkah infrastruktur, mulai dari pekerjaan tanah dan konstruksi pipa, hingga pembangunan jalan dan realisasi area lalu lintas.





Mainka telah menggunakan 42 mesin Liebherr dengan kontrak pemeliharaan untuk pelaksanaan proyek-proyek tersebut secara efisien dan lancar. Werner Molde, Direktur Teknis di Mainka menyebutkan, “Kami telah bekerja, terutama dengan mesin Liebherr pada area earthmoving selama bertahun-tahun. Kami sangat menghargai mesin serbaguna, berkualitas tinggi, kuat, serta layanan yang andal dan saran kompeten dari Liebherr- Baumaschinen Vertriebs- und Service GmbH, di Dortmund-Lingen.”





Saat ini, perusahaan tersebut telah memesan paket mesin Liebherr lainnya. Yakni 17 alat berat earthmoving, termasuk 12 pemuat Liebherr L 506 Compact, empat wheeled excavator A 916 Litronic, serta crawler excavator R 914 Compact Litronic.





Fokus Mainka pada Inovasi Berkelanjutan





Terlepas dari standar kualitas tinggi, Liebherr telah memberi kesan yang baik dengan inovasi berkelanjutan, serta solusi kreatif selama beberapa generasi. Aspek ini sangat penting bagi Mainka. Lebih lanjut Werner Molde mengatakan, “Selama lebih dari 125 tahun perusahaan kami berdiri untuk keandalan di sektor konstruksi. Kami memiliki tanggung jawab khusus, tidak hanya untuk pelanggan dan staf kami, namun juga untuk lingkungan kami.”





Sejumlah 17 mesin earthmoving dari Liebherr telah menyesuaikan dengan perkembangan terbaru. Ingo Schubert, selaku Manajer Penjualan di Liebherr-Baumaschinen Vertriebs- und Service GmbH di Dortmund-Lingen, menambahkan: “Mesin earthmoving dilengkapi dengan teknologi terkini untuk efisiensi maksimum, dengan produktivitas tinggi pada saat yang bersamaan. Mesin diesel pada alat berat tersebut sangat efisien dan kuat, serta mengesankan dengan konsumsi bahan bakar yang rendah. Selain itu, alat berat memenuhi pedoman standar emisi gas buang Stage V sekarang ini, dengan sistem purna jual gas buang yang inovatif untuk pengurangan emisi polutan yang efektif.”





Berfokus pada Keamanan





liebherr a 916 litronic




Mainka mengkhususkan diri dalam proyek konstruksi yang kompleks, dimana persyaratan keselamatan sangat tinggi harus dipenuhi. Dr. Andreas Mainka, Managing Partner di Mainka, menyebutkan, “Kami juga berhasil melaksanakan proyek konstruksi dibawah kondisi terberat karena keselamatan kerja terletak di jantung aktivitas perusahaan kami. Kami membangun dengan aman – atau tidak sama sekali.”





Hal tersebut membuktikan bahwa Mainka benar. Selama bertahun-tahun, perusahaan tersebut telah menjadi salah satu pelopor dalam keselamatan kerja dan di tahun 2019 berhasil memenangkan Penghargaan Keselamatan Jerman – German Occupational Safety Award, atas komitmennya terhadap “Keselamatan kerja sebagai filosofi perusahaan.





Penyelenggara penghargaan adalah Kementerian Federal Tenaga Kerja dan Sosial – Federal Ministry of Labour and Social Affairs (BMAS), Komisi Keselamatan dan Teknik Keselamatan Kerja Negara Federal – Commission for Occupational Safety and Safety Engineering of the Federal States (LASI), serta Asuransi Kecelakaan Sosial Jerman (German Social Accident Insurance (DGUV).



class = "fb-comments"
data-href = "https://arparts.id/kerjasama-liebherr-mainkabau/"
data-numposts = "10"
data-lazy = "true"
data-colorscheme = "light"
data-order-by = "social"
data-mobile=true>


Posting Komentar untuk "Liebherr dan Mainka Perpanjang Kerjasama Lewat Pengiriman ke-50"