Ternyata Inilah Spesifikasi Alat Berat Pembangunan Dermaga


Di Indonesia ada berbagai proyek pembangunan yang berlangsung sepanjang tahun. Mulai dari pembangunan jalan tol hingga pembangunan dermaga terus dilakukan untuk memperbaiki infrastruktur. Berbagai alat berat pembangunan dermaga dan proyek lainnya juga dikerahkan demi mendapatkan hasil pembangunan yang maksimal.





Diantara berbagai jenis proyek konstruksi yang ada, pembangunan dermaga menjadi salah satu proyek yang dinilai membutuhkan kerja ekstra. Mulai dari pemilihan material bangunan hingga alat berat yang digunakan dipilih secara teliti dengan pertimbangan yang sangat hati-hati.





Bukan tanpa sebab, dermaga dibangun dekat dengan permukaan air sehingga daya tahan bangunan dermaga tentu harus memiliki kekuatan yang berbeda dengan bangunan di daratan lainnya. Diantara berbagai alat berat yang digunakan, berikut ini alat berat pembangunan dermaga yang cukup sering terlihat dalam proyek pembangunan beberapa dermaga di Indonesia.





Mobile Crusher Komatsu BR380JG-1E0





Alat berat pertama yang sering digunakan dalam proyek pembangunan dermaga adalah mobile crusher Komatsu BR380JG-1E0. Alat berat jenis mobile crusher memang menjadi jenis alat berat yang cukup sering digunakan dalam berbagai proyek pembangunan terutama di lokasi yang dekat dengan perairan dan pertambangan.





Spesifikasi Mobile Crusher Komatsu BR380JG-1E0





Mobile crusher dari brand alat berat ternama ini memiliki spesifikasi yang cukup canggih seperti dari operating weight yang mencapai 3,4 ton. Mobile crusher yang menggunakan model mesin Komatsu SAA6D107E-1 ini juga memiliki horsepower gross hingga 149 kW. Mobile crusher komatsu ini juga memiliki large capacity conveyor belt sehingga kinerjanya bisa berjalan lebih maksimal.





Kinerja Alat Berat Pembangunan Dermaga Mobile Crusher Komatsu BR380JG-1E0





Dengan spesifikasi tinggi yang dimiliki oleh mobile crusher ini, proses persiapan proyek pembangunan dermaga bisa berjalan dengan lebih maksimal. Mobile crusher ini dikenal memiliki kinerja berkecepatan tinggi dengan mobilitas yang fleksibel. Selain itu, desain mesin yang nyaman membuat operator bisa mengoperasikan mobile crusher ini dengan lebih maksimal sehingga kinerja yang dihasilkan juga berada di atas rata-rata.





Alat Berat Pembangunan Dermaga – Hyundai Amphibious Excavator





Selain mobile crusher, alat berat pembangunan dermaga yang sering digunakan adalah amphibious excavator dari brand Hyundai. Brand Hyundai memang dikenal memiliki berbagai produk dari beberapa sektor termasuk alat berat konstruksi dengan kualitas yang tinggi.





Amphibious excavator merupakan jenis excavator yang cukup sering digunakan di proyek pembangunan yang dekat dengan wilayah perairan. Seperti fungsi excavator lainnya, amphibious excavator juga berfungsi untuk memindahkan material di lahan konstruksi.





Salah satu tipe Hyundai amphibious excavator yang sering digunakan adalah tipe R220LC-9S LR. Excavator ini memiliki bobot kotor hingga 3,7 ton dengan jangkauan arm hingga 6,2 m. Selain itu jangkauan boom dari excavator ini juga mencapai 8,2 meter dengan maksimal digging depth lebih dari 10 meter.





Jangkauan putar atau swing arm dari amphibious excavator R220LC-9S ini juga mencapai 4,8 meter sehingga mampu menggapai material dalam jarak yang lebih jauh. Dengan berbagai spesifikasi yang ada, tentu excavator ini bisa membantu mempermudah proyek pembangunan dermaga dengan mempercepat proses pemindahan material tertentu.





alat berat pembangunan dermaga
www.oemoffhighway.com




Itulah beberapa alat berat yang sering digunakan pada proyek pembangunan dermaga. Dengan cukup banyaknya kepulauan di Indonesia, maka pembangunan dermaga baik dermaga baru ataupun renovasi dermaga yang telah ada memang terus dilakukan.





Dengan menggunakan alat berat pembangunan dermaga yang berkualitas tinggi, diharapkan proyek pembangunan bisa selesai dengan hasil yang maksimal. Kualitas dermaga dengan bangunan yang kuat dan berkualitas diharapkan dapat menunjang keaktifan dan kelancaran aktivitas di sekitar dermaga.



class = "fb-comments"
data-href = "https://arparts.id/ternyata-inilah-spesifikasi-alat-berat-pembangunan-dermaga/"
data-numposts = "10"
data-lazy = "true"
data-colorscheme = "light"
data-order-by = "social"
data-mobile=true>


Posting Komentar untuk "Ternyata Inilah Spesifikasi Alat Berat Pembangunan Dermaga"