Spesifikasi EH5000AC-3, Rigid Dump Truck Terbesar Milik Brand Alat Berat Hitachi


Penggunaan berbagai alat berat dalam industri pertambangan dan perkebunan menjadi hal yang telah diketahui oleh berbagai kalangan. Ada berbagai alat berat Hitachi yang seringkali digunakan dalam industri ini seperti excavator dan wheel loader.





Selain kedua alat berat tersebut, ada alat berat lain yang juga sering digunakan dalam industri pertambangan maupun perkebunan yaitu dump truck. Brand alat berat ternama sendiri memiliki beberapa tipe rigid dump truck yang dikenal memiliki ukuran jauh lebih besar dari dump truck biasa.





Salah satu tipe rigid dump truck yang dimiliki oleh brand alat berat ternama ini adalah EH5000AC-3. Tipe rigid dump truck ini memiliki beberapa spesifikasi menonjol diantaranya :





  • Maksimal nominal payload hingga 296.000 kg
  • Kecepatan operasional mesin hingga 56 km/h
  • Kapasitas volume material hingga 202 m3
  • Dilengkapi dengan sistem penggerak AC Hitachi lanjutan dengan kecepatan mesin tertinggi
  • Dilengkapi motor roda AC yang dirancang dengan daya tahan yang lama sehingga tidak membutuhkan perawatan terlalu besar
  • Memiliki produktivitas yang tinggi sehingga mampu menekan biaya operasional semaksimal mungkin




at-minerals.com




Spesifikasi-spesifikasi yang dimiliki oleh rigid dump truck EH5000AC-3 ini dinilai termasuk dalam spesifikasi tingkat tinggi yang akan memberikan dampak cukup besar terhadap keefektifan proyek yang dikerjakan menggunakan alat berat Hitachi ini. Dengan ukuran rigid dump truck yang besar ini, tentu berbagai komponen dan teknologi tingkat tinggi memang dibutuhkan demi mendukung efektifitas dan fungsi mesin.





Serupa dengan rigid dump truck tipe lainnya, EH5000AC-3 juga dilengkapi dengan LCD dengan berbagai informasi operasional mesin yang dipasang di dalam kabin demi mempermudah operator dalam mengoperasikan dump truck ini. Rigid dump truck ini juga dilengkapi dengan suspense superior berkekuatan tinggi untuk memastikan kemampuan manuver mesin berjalan maksimal.





Rigid dump truck EH5000AC-3 merupakan rigid dump truck dengan ukuran terbesar yang diluncurkan oleh brand alat berat ternama ini, sehingga tidak heran jika teknologi yang disematkan kepada dump truck ini juga tidak main-main. Rigid dump truck ini bahkan dirancang menggunakan mesin diesel cummins QSKTTA60-CE yang diketahui telah memenuhi syarat emisi EPA tier 2.





Dari segi keamanan dan kenyamanan operator, rigid dump truck dari brand alat berat Hitachi ini juga dilengkapi dengan sistem pengereman dengan respon tercepat sehingga proses pengoperasian bisa berjalan lebih aman. Keberadaan LCD pada kabin juga mempermudah operator untuk mengatur pengoperasian mesin agar tetap berada pada jangkauan yang wajar.





Berbagai komponen yang digunakan dalam dump truck ini juga dibuat dengan material komponen berkualitas tinggi sehingga daya tahan dari rigid dump truck ini tidak perlu diragukan lagi. Serupa dengan produk alat berat lainnya yang diluncurkan oleh brand Hitachi, rigid dump truck EH5000AC-3 juga dikenal memiliki keunggulan dari segi perawatan yang ringan.





hitachicm.com




Daya tahan mesin dan komponen dump truck ini sangat baik sehingga tidak akan membutuhkan perawatan dengan biaya yang tinggi ataupun perawatan yang cukup sering. Dengan penggunaan yang tepat, dump truck ini mampu bekerja dengan maksimal dengan risiko kerusakan yang kecil.





Hal ini tentu menjadi hal yang paling banyak dicari para penggelut sektor industri, karena dengan mesin atau alat berat yang kuat dan tahan lama maka biaya operasional juga bisa ditekan semaksimal mungkin. Keunggulan ini juga yang menjadikan rigid dump truck dari brand alat berat Hitachi banyak dipilih untuk berbagai kebutuhan proyek di industri pertambangan dan perkebunan.





Dengan memilih alat berat yang tepat, tentu setiap kebutuhan sektor industri akan berjalan dengan lebih efektif dan efisien. Keefektifan sebuah proyek industri akan memberikan pengaruh yang baik terhadap kemajuan industri pertambangan dan perkebunan di Indonesia.



class = "fb-comments"
data-href = "https://arparts.id/spesifikasi-eh5000ac-3-rigid-dump-truck-terbesar-milik-brand-alat-berat-hitachi/"
data-numposts = "10"
data-lazy = "true"
data-colorscheme = "light"
data-order-by = "social"
data-mobile=true>


Posting Komentar untuk "Spesifikasi EH5000AC-3, Rigid Dump Truck Terbesar Milik Brand Alat Berat Hitachi"