Spesifikasi dan Keunggulan Excavator Kobelco SK850LC


Dalam dunia mining and quarries, ada berbagai peralatan yang sering digunakan untuk mempermudah proyek yang dijalankan. Setiap peralatan digunakan dengan tujuan agar proyek berjalan dengan efektif dan memberikan hasil yang maksimal.





Salah satu alat yang rutin digunakan dalam bidang ini adalah excavator. Ada berbagai tipe excavator yang sering digunakan untuk beberapa proyek berbeda salah satunya adalah excavator Kobelco SK850LC. Excavator dari brand Kobelco memang seringkali digunakan dalam bidang rigid konstruksi karena memiliki kualitas yang tinggi dengan berbagai teknologi dan kapasitas yang beragam.





Spesifikasi Excavator





Saat pemilihan alat berat yang akan digunakan dalam sebuah proyek, meneliti spesifikasi dari sebuah excavator menjadi hal yang lumrah dilakukanb. Excavator SK850LC sendiri memiliki beberapa spesifikasi unggul salah satunya adalah kapasitas bucket yang cukup besar yaitu 5,4 m3.





Bukan hanya kapasitas bucket, excavator SK850LC juga termasuk kategori heavy excavator sehingga memiliki ukuran yang paling besar diantara seluruh jenis excavator Kobelco. Excavator ini memiliki ukuran track shoe hingga 900 mm dengan spesifikasi operating weight yang juga tidak kalah mencengangkan.





Excavator Kobelco SK850LC memiliki short arm yang mencapai 80.500 kg sehingga mampu menggapai objek dalam jarak yang cukup jauh dengan kinerja yang tetap stabil. Bagian samping bucket bahkan memiliki kemampuan lifting hingga 9,92 ton sehingga sangat tepat digunakan dalam proyek rigid konstruksi berskala besar.





excavator Kobelco SK850LC
Sumber : m.facebook.com




Keunggulan Excavator SK850LC





Berbagai spesifikasi yang dimiliki oleh excavator ini secara tidak langsung sudah menunjukkan keunggulan yang dimilikinya. Kapasitas bucket yang besar dinilai menjadi salah satu keunggulan yang membuat excavator ini banyak direkomendasikan untuk proyek-proyek berskala besar.





Bukan hanya dari segi kapasitas bucket, excavator SK850LC ini juga disertai dengan teknologi hidrolik yang membuat performanya tetap maksimal namun tetap tidak boros dari segi penggunaan bahan bakar. Excavator ini bahkan dikenal sebagai excavator yang cukup hemat bahan bakar disertai dengan tangki bahan bakar berkapasitas besar.





Dengan tangki yang berkapasitas besar, Anda tidak perlu terlalu sering mengeluarkan biaya untuk mengisi bahan bakar excavator ini. Berkat keunggulan ini, excavator Kobelco SK850LC bahkan bisa bekerja nonstop selama 12 jam tanpa harus melakukan pengisian ulang bahan bakar.





Meski mampu bekerja selama 12 jam berturut-turut, namun performa excavator tetap bisa stabil dan maksimal tanpa adanya risiko mesin excavator yang terlalu panas. Hal ini berkat kehadiran kipas pendingin dengan performa maksimal yang mampu mengubah suhu dengan cepat sehingga mesin tidak akan berada pada suhu panas tinggi dalam waktu yang lama.





Keunggulan yang tidak pernah bisa dilewatkan adalah posisi handle pengoperasian excavator yang diletakkan di posisi yang nyaman sehingga operator bisa menggunakannya dengan lebih efektif. Berbagai spesifikasi mesin dari excavator yang satu ini memang dibuat dengan teknologi tingkat tinggi sehingga excavator mampu bekerja secara maksimal tanpa harus menimbulkan kebisingan mesin.





Excavator Kobelco SK850LC
Sumber : moodsgeek.com




Itulah beberapa spesifikasi dan keunggulan excavator SK850LC dari brand alat berat ternama Kobelco. Seperti dipaparkan di atas bahwa excavator ini termasuk kategori heavy excavator sehingga memiliki tampilan fisik yang cukup besar dengan berbagai kapasitas kinerja yang tinggi.





Heavy excavator memang seringkali dibutuhkan di Indonesia untuk menangani berbagai jenis proyek mulai dari konstruksi, perkebunan, dan pertambangan. Dengan menggunakan heavy excavator, proses pemindahan material bisa berjalan lebih cepat dengan hasil yang maksimal.





Excavator Kobelco SK850LC merupakan salah satu heavy excavator yang seringkali dipilih oleh berbagai kalangan untuk membantu penyelesaian berbagai proyek yang dijalankan. Keberadaan heavy excavator ini telah terbukti mampu meningkatkan performa dari berbagai bidang di Indonesia.



class = "fb-comments"
data-href = "https://arparts.id/spesifikasi-dan-keunggulan-excavator-kobelco-sk850lc/"
data-numposts = "10"
data-lazy = "true"
data-colorscheme = "light"
data-order-by = "social"
data-mobile=true>


Posting Komentar untuk "Spesifikasi dan Keunggulan Excavator Kobelco SK850LC"