Spesifikasi Crawler Crane Kobelco 7055-3F yang Menguntungkan Para Pemain Crane


Para pemain crane di Indonesia tentu harus memilih crane dengan performa handal jika ingin project yang dilakukannya berjalan dengan lancar. Demi kelancaran proyek, tentu crane yang digunakan harus dipilih dari brandbrand ternama yang telah memiliki reputasi baik di bidang alat berat.





Diantara berbagai brand alat berat, Kobelco menjadi salah satu brand dengan beragam produk yang telah terbukti kualitasnya di bidang pembangunan, pertambangan, dan perkebunan di Indonesia. Crawler crane kobelco 7055-3F menjadi salah satu tipe crane yang spesifikasinya cukup banyak diperhatikan oleh para pemain crane di Indonesia.





Spesifikasi Crane 7055-3F





Meneliti spesifikasi sebuah crawler crane merupakan hal yang biasa dilakukan oleh para pengguna crane. Crawler crane 7055-3F sendiri merupakan salah satu crawler crane dengan kapasitas lifting kecil yang dimiliki oleh brand crane ternama Kobelco.





crawler crane Kobelco 7055-3F
Sumber : sahacrane.com




Memiliki kapasitas lifting maksimal 55 ton, crane 7055-3F ini bisa beroperasi hingga panjang boom maksimal 9,1 m dengan radius maksimal 3 m. Pasalnya kapasitas yang dimiliki oleh crawler crane kobelco 7055-3F ini termasuk kategori kapasitas yang jarang digunakan oleh para pemain crane di Indonesia.





Meski memiliki spesifikasi yang jarang digunakan, namun nyatanya crane ini masih tetap eksis di dunia industri dan tetap dipilih untuk melakukan berbagai pekerjaan di bidang tersebut. Pasalnya spesifikasi lain dari crane ini tetap membuat crane 7055-3F ini banyak dicari.





Keunggulan Crawler Crane 7055-3F





Meski memiliki spesifikasi yang cukup jarang digunakan di dunia industri, namun crawler crane 7055-3F dinilai memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan crane sejenisnya. Salah satu keunggulannya adalah adanya after sales khusus yang disediakan oleh brand Kobelco bagi para pembeli crane ini.





Selain itu, crane 7055-3F ini juga memiliki maintenance cost yang rendah sehingga para pemain crane tidak akan menghabiskan terlalu banyak biaya untuk perawatan crane ini. Menggunakan model engine Hino J08E-TM, crawler crane ini bisa menghasilkan engine output hingga 159 kW.





Dengan travel speed mesin hingga 2,2 m/h, crawler crane Kobelco 7055-3F ini juga sangat tepat digunakan di berbagai lokasi kerja mulai dari pertambangan hingga perkebunan. Keunggulan lain yang dimiliki oleh crane ini adalah proses perakitan crane yang mudah sehingga project bisa segera dimulai dan selesai dalam waktu lebih cepat.





Bukan hanya dari segi kemudahan perakitan, crawler crane yang satu ini juga cukup mudah berpindah tempat sehingga crawler crane ini bisa digunakan dalam beberapa proyek rigid industri di waktu yang berdekatan tanpa harus khawatir kesulitan mobilisasi. Kemudahan mobilitas crane juga membuat performa crane lebih efektif dalam mengerjakan berbagai proyek lifting.





Crawler crane Kobelco 7055-3F
Sumber : kobelco-cranes.com




Itulah beberapa spesifikasi dari crane 7055-3F yang diluncurkan oleh brand Kobelco. Crane dari series 7000S memang dikenal memiliki spesifikasi unggul sehingga sangat direkomendasikan  dalam bidang industri rigid konstruksi.





Series 7000S dikenal memiliki upper frame serta body unit crane yang lebih ringan dibandingkan dengan crane series lainnya. Selain itu, crane dari series ini juga memiliki lebar crane yang cenderung lebih kecil sehingga mampu bekerja di lokasi yang lebih sempit.





Dengan berbagai keunggulan dan spesifikasi yang dimiliki oleh crane 7055-3F, crane ini menjadi salah satu produk dari brand Kobelco yang banyak direkomendasikan di bidang rigid konstruksi. Para pemain crane dinilai akan merasa puas dengan kualitas dan performa yang dimiliki oleh crawler crane Kobeldo 7055-3F ini. Dengan performa crane yang tinggi, maka berbagai kebutuhan di bidang industri bisa berjalan dengan lebih efektif serta efisien.



class = "fb-comments"
data-href = "https://arparts.id/spesifikasi-crawler-crane-kobelco-7055-3f-yang-menguntungkan-para-pemain-crane/"
data-numposts = "10"
data-lazy = "true"
data-colorscheme = "light"
data-order-by = "social"
data-mobile=true>


Posting Komentar untuk "Spesifikasi Crawler Crane Kobelco 7055-3F yang Menguntungkan Para Pemain Crane"