Spesifikasi Alat Berat Kobelco yang Cocok Digunakan di Perkebunan Sawit


Alat berat merupakan salah satu jenis alat yang dapat membantu menyelesaikan beberapa pekerjaan yang sulit diselesaikan menggunakan alat biasa. Pekerjaan yang memiliki beban cukup berat atau dengan ketinggian yang tidak biasa akan membutuhkan alat khusus sehingga lebih aman dan bisa dikerjakan dengan baik.





Berbagai jenis alat berat seperti excavator, crane, dump truck, dan lainnya bisa Anda gunakan karena sudah dilengkapi dengan berbagai komponen yang akan mendukung pekerjaan tersebut. Salah satu contohnya ialah pada pekerjaan yang ada di kebun sawit maka akan membutuhkan beberapa alat berat untuk membuka jalan, membuat parit, bahkan mengangkut hasil kebun.





Pekerjaan seperti ini tentu saja tidak dapat dikerjakan secara manual sehingga membutuhkan alat khusus dengan spesifikasi tertentu. Seperti pada alat berat dari Kobelco yang sudah dilengkapi dengan spesifikasi yang memadai. Spesifikasi alat berat Kobelco sangat mendukung pekerjaan di kebun sawit.





Bahkan terdapat beberapa unit yang sengaja dibuat secara khusus untuk bisa digunakan di di tempat tersebut. Untuk mengenalinya Anda bisa memperhatikan beberapa spesifikasi dari alat berat berikut ini yang sangat cocok untuk digunakan di kebun sawit.





Engine Yanmar





spesifikasi alat berat Kobelco
Sumber : Jualalatberat.net




Salah satu hal yang cukup spesial dari produk Kobelco ialah adanya tenaga mesin yang dinamakan Yanmar. Produk tersebut sudah dilengkapi dengan tenaga mesin seperti inisehingga memiliki tenaga yang lebih besar meskipun beberapa jenisnya tergolong kedalam Mini Excavator.





Contohnya saja pada jenis excavator SK75-11 memiliki tenaga 41.8 KW / 2,100 min-1. Hal ini membuat jangkauan penggalian bisa lebih dalam begitupun dengan pengangkatan berbagai beban yang bisa lebih besar. Spesifikasi alat berat Kobelco seperti ini bisa dijadikan andalan dalam menyelesaikan pekerjaan.





Kapasitas Bucket yang Besar





Spesifikasi lain yang juga sangat membantu pekerjaan di perkebunan sawit ialah adanya kapasitas bucket yang lebih besar. Bahkan terdapat salah satu jenisnya yang memiliki kapasitas 0.4 m3 sehingga menunjang hasil produksi kerja yang lebih maksimal. Pekerjaan berat bisa diselesaikan dengan lebih mudah dan cepat seperti untuk memindahkan buah sawit hingga teleponnya sekalipun.





Kapasitas ini dapat memaksimalkan potensi kerja unit yang lebih efisien karena memiliki jangkauan yang lebih besar untuk mengangkat maupun menggali sebuah bidang. Hal ini akan mempermudah beberapa pekerjaan di perkebunan sawit yang tentunya sangat cocok dengan spesifikasi alat berat Kobelco.





Bahan Bakar yang Efisien





spesifikasi alat berat Kobelco
Sumber : youtube.com




Hampir setiap unit yang dimiliki Kobelco bersifat lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar. Hal ini dikarenakan penggunaan engine Yanmar yang menghasilkan tenaga yang cukup besar dan maksimal sehingga otomatis konsumsi bahan bakar bisa lebih efektif dan efisien. Hal ini tentu akan berdampak pada produktivitas yang lebih tinggi.





Contohnya saja volume penggalian setiap jamnya dapat meningkat 11% lebih baik dibandingkan dengan produk lain. Hal ini tentu bisa menghemat biaya dalam operasional menggunakan alat berat tersebut. Spesifikasi alat berat Kobelco tersebut tentunya bisa menyelesaikan pekerjaan dengan biaya yang lebih minim.





Body yang Ringkas





Beberapa unit dari Kobelco memiliki spesifikasi body yang lebih ringkas sehingga bisa lebih aktif dan aman digunakan di perkebunan sawit. Beberapa pekerjaan di tempat yang cukup sempit dan terbatas tetap tidak masalah dan dapat diselesaikan dengan baik. Terlebih masih terdapat komponen lain yang akan sangat membantu pekerjaan di tempat seperti tadi.





Itulah beberapa spesifikasi alat berat Kobelco yang sangat cocok untuk digunakan di perkebunan sawit. Beberapa unit yang dimilikinya bahkan dirancang secara khusus untuk bisa digunakan di daerah tropis termasuk di perkebunan kelapa sawit. Dengan begitu, setiap pekerjaan berat di tempat tersebut bisa terselesaikan dengan efektif dan efisien.



class = "fb-comments"
data-href = "https://arparts.id/spesifikasi-alat-berat-kobelco-yang-cocok-digunakan-di-perkebunan-sawit/"
data-numposts = "10"
data-lazy = "true"
data-colorscheme = "light"
data-order-by = "social"
data-mobile=true>


Posting Komentar untuk "Spesifikasi Alat Berat Kobelco yang Cocok Digunakan di Perkebunan Sawit"