Pekerjaan Lebih Efisien dengan Kobelco Excavator Hidrolik SK130 HDL


Pada awal tahun 2019, PT Daya Kobelco Construction Machinery Indonesia (DK CMI) yang merupakananak perusahaan Kobelco Construction Machinery Jepang dan Kobe Steel mengenalkan produk unggulan mereka. Dua produk ini adalah Kobelco excavator hidrolik SK130 HDL dan Mini Excavator SK50P-6.





Kobelco sendiri telah meluncurkan produk yang dikenal irit bahan bakar dan kekuatannya. Merk yang satu ini sudah akrab di telinga masyarakat dan ramah lingkungan. Mereka menyediakan berbagai produk berkualitas yang membantu konstruksi.





Perusahaan Besar dengan Produk Berkualitas





Daya Kobelco Construction Machinery Indonesia dikenal sebagai salah satu perusahaan besar konstruksi di negara Indonesia. Bagi yang sering berkecimpung di dunia konstruksi tentunya akrab dengan nama perusahaan ini. Indonesia menawarkan berbagai produk seperti excavator, crawler dan crane.





Selain itu mereka juga menawarkan berbagai suku cadang, pertukaran bagian, layanan lapangan, dukungan komponen, program pemeliharaan, inspeksi mesin dan lainnya. Tak hanya itu saja, Kobelco Indonesia juga memberikan layanan purna jual seperti commissioning layanan periodik dan juga pelatihan pelanggan.





Perusahaan ini memiliki kurang lebih 29 kantor cabang dan stasiun layanan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Berbagai produk konstruksinya dapat terlihat pada beberapa proyek besar. Hal ini menandakan kualitas produk dapat diandalkan.





Tidak perlu khawatir untuk servis pelanggan karena station service tersebar di banyak daerah hingga ke wilayah Papua. Dengan didukung ratusan mekanik mekanik handal dan cekatan maka Anda tidak perlu khawatir saat melakukan servis. Sesuai dengan kondisi negara Indonesia, perusahaan mendesain produk dengan kualitas yang kuat dan menyesuaikan iklim serta alam di Indonesia.





Seperti yang telah diungkapkan sebelumnya bahwa ramah lingkungan irit dan kuat merupakan ciri khas produk dari Kobelco. Pembangunan infrastruktur Indonesia didukung sepenuhnya oleh perusahaan ini dengan kesiapan menyediakan alat berat seperti excavator atau crane. Dari tahun ketahun kinerja perusahaan ini semakin meningkat dan mencatat penjualan alat berat yang cukup besar di Indonesia.





Penggunaan Excavator





Alat berat excavator untuk pekerjaan di bidang konstruksi sangat membantu dan mempermudah pengerjaannya. Berikut beberapa kemampuan excavator:





  • Mengeruk lumpur atau sedimentasi sungai danau dan tepian dermaga.
  • Dapat menggali, mengeruk dan juga mengangkut berbagai jenis material seperti bebatuan lumpur dan tanah.
  • Memadatkan atau meratakan tanah.
  • Menggali parit atau saluran air.
  • Menghancurkan material.
  • Membantu pekerjaan pertambangan atau kehutanan
  • Dapat membuat lubang yang besar misalnya untuk menancapkan fondasi.




Kobelco Excavator Hidrolik SK 130HDL





Berbicara mengenai Kobelco, salah satunya mengingatkan pada excavator yang banyak digunakan. Kobelco excavator hidrolik SK130 HDL yang dikenalkan pada Februari 2019, diklaim sebagai alat yang memiliki kekuatan tinggi jika dibandingkan dengan kompetitornya.





Alat ini telah melalui serangkaian riset dan pengembangan dalam uji coba sebelum peluncurannya. SK130 HDL ini kekuatannya paling tinggi di kelasnya serta pemanfaatan bahan bakar. Spesifikasi mesinnya sudah di-upgrade dan cocok untuk pekerjaan logging di Indonesia.





Keunggulannya adalah memiliki kapasitas hidrolik yang cukup besar dan travel motor dengan kekuatan yang sama dengan tipe 20 ton. Hidrolik merupakan sistem kerja yang bergerak dengan memanfaatkan zat fluida sebagai energi. Berikut ini beberapa keuntungan





  1. Gerak hidrolik tidak tergantung pada beban jika fluida tidak mengalami hambatan, flow control valve dapat dipakai.
  2. Fleksibel dan presisi.
  3. Komponen relatif kecil namun dapat memindahkan dengan tenaga besar.
  4. Ketika mengangkat beban besar, alat tetap dapat bergerak bebas.
  5. Sistem kontrol yang mudah digunakan dan dapat dioperasikan pemula.
  6. Tidak menimbulkan suara berisik saat pengoperasiannya.
  7. Dapat diputar ke arah kebalikannya.
  8. Memudahkan untuk memindahkan alat berat dengan sekali angkat hingga beban bobot beberapa ton.
  9. Dapat menghemat biaya karena usia pakai yang cukup panjang dan awet.




Itulah ulasan mengenai Kobelco excavator hidrolik SK130 HDL beserta kelebihannya. Pemilihan alat berat yang tepat akan lebih mempercepat pekerjaan dan lebih efisien. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.



class = "fb-comments"
data-href = "https://belajar-ilmu-sipil.blogspot.com/pekerjaan-lebih-efisien-dengan-kobelco-excavator-hidrolik-sk130-hdl/"
data-numposts = "10"
data-lazy = "true"
data-colorscheme = "light"
data-order-by = "social"
data-mobile=true>


Posting Komentar untuk "Pekerjaan Lebih Efisien dengan Kobelco Excavator Hidrolik SK130 HDL"