Mengenal Rigid Dump Truck EH3500AC-3, Alat Berat Hitachi Andalan Sektor Industri


Sektor industri merupakan sektor yang cukup banyak menggunakan alat berat seperti excavator, wheel loader, hingga dump truck dalam proses operasionalnya. Ada beberapa brand yang menyediakan berbagai alat berat untuk memenuhi permintaan sektor industri ini, salah satunya adalah brand alat berat Hitachi.





Hitachi dikenal sebagai brand penyedia alat berat yang tersebar di seluruh dunia dengan berbagai produk alat berat berkualitas tinggi. Ada berbagai tipe excavator, wheel loader, dump truck, hingga material handling excavator yang disediakan brand ternama ini. Diantara berbagai alat berat yang disediakannya, dump truck masih menjadi salah satu produk andalan yang banyak dipilih berbagai kalangan dari brand ini.





Produk dump truck dari brand ini dikenal dengan nama rigid dump truck dan memiliki beberapa tipe, salah satunya adalah tipe EH3500AC-3. Sama seperti dump truck pada umumnya, rigid dump truck ini memiliki fungsi untuk mengangkut material dalam jumlah yang banyak hingga mencapai berat 400 ton dalam satu kali pengoperasian.





Namun karena ukurannya yang sangat besar, rigid dump truck ini biasanya hanya digunakan di area kerja yang besar. Beberapa sektor industri seringkali memindahkan material dari area kerja yang kecil menggunakan wheel loader kemudian mengumpulkan material tersebut dalam satu rigid dump truck untuk kemudian dipindahkan ke area kerja yang lebih besar.





Tipe rigid dump truck EH3500AC-3 juga memiliki beberapa spesifikasi unggul diantaranya :





  • Memiliki kecepatan mesin maksimal hingga 56 km/h
  • Memiliki maksimal nominal payload hingga 181.000 kg
  • Dibekali sistem control pitch yang dapat mengurangi pantulan dump truck ketika beroperasi di area kerja yang tidak rata
  • Dibekali sistem side skid control yang memanfaatkan perubahan torsi motor roda untuk mengurangi risiko dump truck tergelincir saat menikung
  • Memiliki kabin dengan 2 kursi yang luas
  • Dibekali LCD dengan informasi tentang pengoperasian dump truck yang cukup lengkap




Dengan spesifikasi-spesifikasi unggul yang dimiliki oleh rigid dump truck ini, rigid dump truck tipe EH3500AC-3 dinilai sangat tepat dipilih untuk menangani berbagai kebutuhan perpindahan material dalam skala yang besar di berbagai bidang industri. Brand alat berat Hitachi bahkan menyematkan dua pedal dengan fungsi berbeda yaitu satu pedal untuk akselerasi dan satu pedal lainnya untuk fungsi rem demi memaksimalkan kinerja dari dump truck yang satu ini.





hitachiconstruction.com




LCD yang disimpan dalam dump truck ini juga memuat berbagai informasi yang cukup lengkap seperti kecepatan operasional mesin hingga RPM engine sehingga operator bisa mengoperasikan dump truck ini dengan informasi yang lengkap. Kelengkapan informasi ini tentu sangat berpengaruh terhadap keamanan dan keselamatan operator serta keefektifan kinerja dump truck. Dengan informasi yang lengkap, operator bisa mengondisikan kinerja mesin sesuai dengan kebutuhan pekerjaan yang ada.





rigid dump truck
hitachiconstructions.com




Seperti disampaikan sebelumnya bahwa rigid dump truck memiliki ukuran yang sangat besar mengingat kemampuannya untuk memindahkan material hingga berat 400 ton. Besarnya ukuran alat berat Hitachi ini membuat pengoperasiannya juga tidak mudah dilakukan sehingga harus dioperasikan dengan sangat hati-hati.





Jika tidak dioperasikan oleh operator berpengalaman dengan teliti, rigid dump truck memiliki potensi untuk terguling atau tergelincir dengan mudah. Hal ini tentu akan memberikan kerugian yang sangat besar jika terjadi pada sebuah proyek industri.





Bukan hanya kerugian berupa rusaknya rigid dump truck, hal ini juga bisa membuat efisiensi proyek industri terganggu karena harus menyelesaikan risiko kecelakaan dump truck yang terjadi sebelum kembali melanjutkan proyek industri yang ada. Beruntungnya, alat berat Hitachi jenis rigid dump truck dirancang dengan komponen berkualitas tinggi yang memiliki fisik cukup stabil sehingga risiko ini bisa dihindari secara maksimal. Dengan penggunaan yang tepat, rigid dump truck dari Hitachi justru akan membantu proyek berbagai sektor industri agar bisa selesai tepat waktu dengan hasil yang maksimal.



class = "fb-comments"
data-href = "https://arparts.id/mengenal-rigid-dump-truck-eh3500ac-3-alat-berat-hitachi-andalan-sektor-industri/"
data-numposts = "10"
data-lazy = "true"
data-colorscheme = "light"
data-order-by = "social"
data-mobile=true>


Posting Komentar untuk "Mengenal Rigid Dump Truck EH3500AC-3, Alat Berat Hitachi Andalan Sektor Industri"