Mengenal Excavator serta Alat Berat Hitachi yang Dilengkapi Teknologi


Berbicara mengenai alat berat, salah satunya yang sering ditemukan di area konstruksi adalah excvator. Penggunaan alat ini tentunya disesuaikan dengan lapangannya tergantung jenis penggali yang digunakan pada bagian depan. Namun secara umum memiliki kesamaan pada alat geraknya berupa crawler atau ban. Adanya beban tersebut memungkinkan alat dapat beroperasi pada permukaan yang kurang padat atau kasar serta tidak perlu berpindah tempat.





Adapun bagian excvator umumnya terdiri dari boom (bahu), lengan (arm) dan bucket. Alat ini beroperasi karena adanya tenaga hidrolis yang dijalankan menggunakan mesin diesel yang letaknya di atas rantai atau trackshoe. Penggunaan excvator cukup penting karena dalam suatu konstruksi pembangunan alat berat dapat memindahkan material satu dan lainnya. Selain itu fungsinya cukup serbaguna karena dapat melakukan pekerjaan konstruksi lainnya.





Penggunaan Excavator di Indonesia





Penggunaan alat yang satu ini dalam konstruksi cukup menguntungkan karena selain memiliki fungsi utama juga dapat meringankan pekerjaan lainnya. Adapun fungsi utamanya seperti membuat kemiringan pada material, membuat dumptuck atau loading dan bisa juga sebagai pemecah batu atau breaker. Karena fleksibel dan multifungsi maka excvator selalu dapat diandalkan dalam pekerjaan berat baik di darat maupun di atas air.





Di negara Indonesia, alat ini sudah banyak digunakan namun sebagian menyebutnya dengan sebutan nama beko. Kata ini merupakan bahasa Inggris backhoe yang merupakan excvator yang diterapak pada bagian belakang mesin traktor. Umumnya beko digunakan untuk pekerjaan-pekerjaan dalam bidang pertanian.





Fungsi dan Penggunaan Excavator





medium excavator
directindustry.com




Secara spesifik, alat berat ini digunakan untuk beberapa hal seperti:





1. Meratakan tanah





2. Pekerjaan dalam bidang kehutanan





3. Penanganan untuk berbagai material





4. Alat khusus pada excavator dapat digunakan untuk memotong material





5. Menghancurkan material





6. Untuk mengangkut material berat





7. Kerap digunakan untuk pekerjaan di pertambangan terbuka





8. Sebagai alat pengeruk sungai





9. Digunakan untuk menghancurkan batang bagi fondasi





Selama beberapa dekade, Hitachi telah berkembang menjadi merek yang memimpin pasar. Hingga kini terkenal secara global karena keandalannya. Di Eropa, HCME sendiri telah berkembang menjadi organisasi multinasional yang sukses. Dengan menggunakan fasilitas-fasilitas produksi dan didukung oleh jaringan dealer yang luas, perusahaan ini menjadi yang diunggulkan.





Hitachi Medium Excavator menjadi Andalan Pekerjaan Berat





excavator
hexindo-tbk.co.id




Hitachi Construction Machinery atau HCM grup selalu berusaha memberikan mesin konstruksi yang berkualitas tinggi pada pelanggan pelanggan secara global. Hal ini ditandai dengan adanya tanda JCMG yang disematkan pada produk-produk bermerek hcm HCM. Dari negara Eropa hingga Jepang, aku perusahaan bersemangat untuk dapat mengembangkan dan memasukkan alatan konstruksi di antaranya didukung oleh karyawan yang berdedikasi.





Selain itu ribuan pelanggan setia di seluruh dunia tetap menggunakan alat berat Hitachi sebagai salah satu pilihan yang tepat. Mesin mesin konstruksi seperti medium excvator berkontribusi besar di masyarakat misalnya untuk membuat bangunan dan infrastruktur yang penting. Tentunya hal tersebut merupakan salah satu kebanggaan dan bersiap menghadapi tantangan baru dengan berusaha melampaui harapan pelanggan setia mereka.





Dengan adanya excvator menengah dan besar dengan Zaxis 7 generasi masa depan, alat berat dirancang sesuai dengan untuk meningkatkan profitabilitas pemilik. Adanya efisiensi bahan bakar semakin menjadikan Hitachi sebagai produk andalan yang luar biasa dan menawarkan tingkat kenyamanan serta keselamatan bagi pelanggannya.





Itulah sekilas mengenai medium excavator yang merupakan salah satu alat berat Hitachi dan bermanfaat dalam bidang konstruksi. Berbagai teknologi canggih yang diterapkan dalam komponen medium excavator dari brand ini telah terbukti mampu membuat berbagai proyek di sektor industri terselesaikan dengan hasil yang maksimal.



class = "fb-comments"
data-href = "https://arparts.id/mengenal-excavator-serta-alat-berat-hitachi-yang-dilengkapi-teknologi/"
data-numposts = "10"
data-lazy = "true"
data-colorscheme = "light"
data-order-by = "social"
data-mobile=true>


Posting Komentar untuk "Mengenal Excavator serta Alat Berat Hitachi yang Dilengkapi Teknologi"