Mengenal Excavator Kobelco SK330-10 Beserta Keunggulannya


Excavator dikenal sebagai salah satu alat berat yang banyak digunakan dalam berbagai bidang. Mulai dari bidang perkebunan, pertambangan, hingga rigid konstruksi seringkali memilih alat berat ini dalam operasionalnya. Hal ini berlaku hampir di setiap negara termasuk Indonesia.





Di Indonesia sendiri bidang pertambangan dan perkebunan dikenal sebagai bidang dengan area kerja yang cukup luas dan tersebar di berbagai daerah. Banyaknya wilayah di Indonesia yang menjalankan kedua bidang ini membuat kebutuhan excavator juga cukup banyak.





Diantara berbagai excavator yang digunakan, tipe excavator Kobelco SK330-10 menjadi salah satu tipe yang cukup banyak direkomendasikan. Kobelco memang dikenal sebagai brand penyedia alat berat yang cukup berkualtias sehingga tidak heran beberapa produk alat berat yang dimilikinya banyak digunakan di Indonesia.





Keunggulan Excavator SK330-10





Saat membahas sebuah excavator, selalu muncul pertanyaan apa keunggulan dari tipe excavator ini jika dibandingkan dengan tipe lain? Excavator SK330-10 merupakan salah satu produk dari Kobelco yang termasuk dalam kategori mini excavator.





Hal ini berarti excavator ini memiliki bentuk fisik yang kecil sehingga tentu performa mesin yang dimilikinya tidak akan sebesar heavy excavator. Namun excavator ini tetap memiliki keunggulan jika dibandingkan dengan tipe mini excavator lainnya.





Excavator Kobelco SK330-10 dibekali dengan sistem arm interflow terbaru yang membuat excavator ini bisa menghemat bahan bakar hingga 16%. Meski menggunakan bahan bakar yang super hemat, namun performa mesin dari excavator ini tetap tidak bisa disepelekan.





Bukan hanya dari segi performa mesin, kabin excavator ini juga dibuat dengan memprioritaskan kenyamanan operator sehingga excavator bisa dioperasikan dengan lebih stabil dan aman. Produktivitas excavator ini juga semakin terbantu karena excavator dibuat dengan menggunakan desain terbaru yang mengutamakan struktur attachment excavator.





excavator Kobelco SK330-10
Sumber : kobelco-europe.com




Dengan penggunaan desain terbaru pada fisik excavator ini, excavator SK330-10 ini juga membuat beberapa masalah yang ada pada sistem hidrolik. Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki, excavator ini sering digunakan dalam beberapa bidang kerja di Indonesia.





Spesifikasi Excavator SK330-10





Setiap keunggulan yang dimiliki oleh excavator Kobelco SK330-10 tentu hadir berkat spesifikasi handal yang dimiliki oleh excavator ini. Mini excavator ini memiliki kapasitas bucket 1,4 m3 dan termasuk kapasitas yang besar untuk ukuran mini excavator.





Menggunakan model mesin Hino J08EUN, excavator ini juga memiliki swing speed 10 rpm dengan travel speed mencapai 5,6 km/h. Dengan kecepatan ini, excavator Kobelco SK330-10 bisa dengan mudah berpindah tempat di lokasi kerja yang kecil sekalipun. Di lokasi kerja yang luas, excavator ini tentu bisa bergerak dengan lincah berkat spesifikasi ini.





Track shoe yang dimiliki excavator ini juga cukup memadai untuk berbagai kebutuhan proyek Indonesia dengan spesifikasi track shoe mencapai 800 mm. Jenis track shoe yang disematkan pada excavator SK330-10 ini adalah jenis triple grouser shoes sehingga sangat tepat digunakan di berbagai jenis track lapangan di Indonesia.





excavator Kobelco SK330-10
Sumber : kobelcosm-global.com




Itulah beberapa spesifikasi beserta keunggulan yang dimiliki oleh excavator SK330-10. Berbagai spesifikasi yang dimiliki oleh excavator ini membuat excavator SK330-10 dinilai sangat tepat digunakan di Indonesia terutama pada bidang perkebunan dan konstruksi berskala kecil.





Bidang perkebunan yang seringkali menggunakan mini excavator ini untuk memindahkan material atau hasil kebunnya adalah bidang perkebunan sawit. Mini excavator ini juga kerap kali dibeli oleh instansi-instansi dan kontraktor bangunan untuk mendukung setiap pekerjaan bangunan yang dimiliki.





Menggunakan excavator Kobelco SK330-10 sebagai alat berat pilihan untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan berat di berbagai sektor industri di Indonesia. Kehadiran mini excavator ini dinilai akan membawa Indonesia menuju kesuksesan di berbagai bidang di masa depan.



class = "fb-comments"
data-href = "https://arparts.id/mengenal-excavator-kobelco-sk330-10-beserta-keunggulannya/"
data-numposts = "10"
data-lazy = "true"
data-colorscheme = "light"
data-order-by = "social"
data-mobile=true>


Posting Komentar untuk "Mengenal Excavator Kobelco SK330-10 Beserta Keunggulannya"