Mengenal Excavator Khusus Untuk Penanganan Material Dari Brand Hitachi


Dalam sektor industi, ada berbagai kebutuhan pemindahan barang yang harus ditangani menggunakan alat berat dengan fungsi khusus. Berbagai jenis alat berat yang digunakna dalam sektor industri seringkali dipilih dari brand alat berat ternama Hitachi karena dikenal memiliki spesifikasi mesin yang beragam.





Excavator menjadi produk dari brand Hitachi yang cukup banyak digunakan di berbagai sektor industri seperti pertambangan, perkebunan, dan konstruksi. Salah satu produk excavator dari brand ternama ini yang cukup banyak menarik perhatian adalah material handling excavator.





Ada 2 tipe material handling excavator diantaranya tipe ZX240LC-5G dan ZX250LC-5G. Kedua tipe excavator ini diciptakan dengan tujuan untuk menangani berbagai material khusus dalam sektor industri. Ada beberapa spesifikasi unggul yang dimiliki oleh material handling excavator diantaranya :





  • Memiliki kabin yang di desain lebih tinggi untuk memaksimalkan view operator selama mengoperasikan excavator
  • Dibekali counterweight yang lebih berat untuk menjaga stabilitas excavator
  • Memiliki spesifikasi lengan yang lebih panjang serta kabin yang fleksibel sehingga mampu menjangkau material dengan mudah




Keunggulan spesifikasi yang dimiliki oleh excavator khusus ini tentu muncul karena perbedaan manfaat dan penggunaan excavator ini dengan excavator biasa. Pada dasarnya, material handling excavator ini memiliki sistem kerja dan manfaat yang serupa dengan excavator biasa. Namun ada beberapa spesifikasi tambahan yang disematkan dalam mesin ini sehingga alat berat ini bisa digunakan untuk menangani berbagai pemindahan material khusus.





Beberapa sektor industri yang sering menggunakan excavator khusus ini diantaranya adalah bidang konstruksi dan pertambangan. Beberapa bidang lain seperti penyimpanan barang bekas, penyimpanan kayu, hingga tempat pemusnahan mobil juga seringkali menggunakan excavator khusus ini untuk memindahkan material atau bahan yang ada di area kerja sesuai kebutuhannya.





directindustry.com




Diantara beberapa tipe material handling excavator dari brand Hitachi, ada 2 tipe yang cukup banyak digunakan dalam berbagai sektor. Berikut informasi singkat mengenai kedua tipe material handling excavator andalan brand ternama ini.





Tipe ZX240LC-5G





Tipe pertama dari excavator khusus yang dimiliki brand alat berat ternama ini adalah tipe ZX240LC-5G. Excavator ini bisa memposisikan kabin untuk menangani material hingga ketinggian 12 meter dan memiliki tipe noncommon rail sehingga mesin lebih tahan lama meski sering digunakan. Adanya emergency linkabe cab lowering system juga membuat keamanan operator lebih terjamin selama menggunakan excavator ini.





Keberadaan rear view camera yang bisa dipasang optional sesuai kebutuhan juga mempermudah operator dalam mengoperasikan excavator ini. Pelindung atas kabin excavator yang dapat dibuka sesuai kebutuhan juga menjadi salah satu spesifikasi yang membuat excavator ini dinilai aman untuk digunakan tanpa harus mengkhawatirkan kenyamanan dan keselamatan operator.





Tipe ZX250LC-5G





Tipe material handling excavator selanjutnya yang juga banyak digunakan dalam berbagai sektor industri adalah tipe ZX250LC-5G. Berbeda dengan tipe sebelumnya, excavator ini memiliki bentuk yang sama dengan excavator biasa. Perbedaan bentuk fisik pada excavator khusus ini terletak pada keberadaan kabin yang bisa diatur dengan ketinggian yang fleksibel.





Excavator ini juga memiliki bentuk bucket yang serupa dengan excavator biasa namun dengan kapasitas gali hingga 6 meter sehingga excavator ini tentu sangat direkomendasikan untuk penanganan material dalam jarak jauh. Bukan hanya itu, kekuatan penggalian bucket yang mencapai 104 kN juga dinilai membuat excavator khusus ini tetap bisa bekerja dengan stabil meski digunakan untuk menangani material khusus dengan jumlah yang banyak.





beco-group.com




Kedua tipe material handling excavator ini memang memiliki spesifikasi khusus yang dinilai merupakan spesifikasi upgrade dari excavator biasa. Hal ini membuat excavator ini dinilai sangat tepat digunakan dalam proyek industri yang sama dengan proyek industri excavator biasa.





Meski dinilai mampu digunakan berdampingan dengan excavator biasa, namun excavator khusus dari brand Hitachi ini dinilai mampu menyelesaikan pekerjaan lebih cepat dan lebih dari excavator biasa. Penggunaan excavator material handling khusus ini juga dinilai mampu membantu menyelesaikan proyek industri dengan lebih efektif dan efisien.



class = "fb-comments"
data-href = "https://arparts.id/mengenal-excavator-khusus-untuk-penanganan-material-dari-brand-hitachi/"
data-numposts = "10"
data-lazy = "true"
data-colorscheme = "light"
data-order-by = "social"
data-mobile=true>


Posting Komentar untuk "Mengenal Excavator Khusus Untuk Penanganan Material Dari Brand Hitachi"