Mengenal Demolition Excavator, Alat Berat Hitachi Spesialis Pembongkaran


Dalam proses pengerjaan sebuah proyek konstruksi besar, tentu ada berbagai jenis alat berat yang digunakan. Mulai dari proses pembongkaran hingga pembangunan dan penyelesaian proyek konstruksi besar biasanya tidak bisa lepas dari peran alat berat seperti excavator.





Ada beberapa jenis excavator yang sering digunakan dengan proses pemilihan tipe yang cukup selektif. Salah satu brand excavator yang seringkali dipilih untuk menyediakan alat berat ini adalah brand Hitachi. Lengkapnya jenis excavator yang dimiliki brand ini menjadi salah satu alasan kuat mengapa brand ini banyak dipilih oleh para kontraktor.





Brand alat berat ternama ini bahkan dinilai memiliki koleksi mesin konstruksi yang sangat lengkap dan tidak dimiliki oleh brand lain. Salah satu excavator langka yang dimiliki oleh brand Hitachi adalah demolition excavator. Berbeda dengan excavator lainnya, demolition excavator merupakan excavator yang khusus digunakan untuk proses pembongkaran.





Jika excavator lain banyak digunakan untuk menggali dan memindahkan material, demolition excavator memiliki fungsi utama untuk membongkar atau meruntuhkan bangunan. Ada beberapa tipe demolition excavator yang dimiliki oleh brand alat berat Hitachi diantaranya :





  • Tipe ZX210k-5G
  • Tipe ZX22USRLC-6-2-PIECE BOOM DEMOLITION
  • Tipe ZX250K-5G
  • Tipe ZX350LC-6 HRD




miningmonthly.com




Keempat tipe ini merupakan tipe demolition excavator dari brand Hitachi yang memiliki spesifikasi berbeda dengan keunggulannya masing-masing. Seperti dipaparkan sebelumnya bahwa demolition excavator banyak digunakan pada proses pembongkaran proyek karena memiliki spesifikasi khusus yang tepat digunakan untuk proses pembongkaran. Berikut ini beberapa spesifikasi khusus yang disematkan pada demolition excavator Hitachi.





High Reach Flexibility





Demolition excavator memang ditujukan untuk tujuan pembongkaran bangunan secara khusus mulai dari bangunan rendah hinggab angunan yang menjulang tinggi. Demolition excavator dari Hitachi tipeZX350LC-6 HRD bahkan bisa mencapai tinggi bangunan hingga 6 atau 7 lantai dengan adanya spesifikasi canggih long arm yang mampu menjangkau hingga 23 meter.





Kabin Dengan OPG





Selama proses pembongkaran, keamanan dan kenyamanan operator dalam mengoperasikan excavator tentu menjadi salah satu aspek yang cukup penting. Demolition excavator dari brand alat berat Hitachi dirancang dengan kabin kokoh serta dilengkapi dengan perlindungan OPG pada bagian depan dan atas excavator sehingga kenyamanan dan keamanan operator lebih terjamin.





Teknologi Komponen Berkualitas Tinggi





Spesifikasi unggul lain yang dimiliki oleh demolition excavator dari brand ini adalah teknologi komponen yang berkualitas tinggi seperti sistem start engine netral yang disematkan pada tipe ZX210K-5G. Sistem start engine netral ini membuat tuas pengoperasi mesin hanya akan bekerja jika tuas berada pada posisi terkunci sempurna. Keberadaan teknologi ini tentu sangat mempengaruhi keamanan pengoperasian mesin sehingga proses pengerjaan proyek juga lebih terjamin kualitas dan keamanannya.





hitachicm.com




Seluruh excavator dari brand alat berat ternama ini memang dikenal memiliki spesifikasi-spesifikasi canggih baik dari segi komponen maupun teknologi yang dimilikinya. Demolition excavator tipe ZX22USRLC-6-2-piece boom demolition bahkan dilengkapi dengan teknologi yang dapat memberikan peringatan kepada operator jika excavator beroperasi diluar jangkauan kerja yang dimilikinya.





Peringatan ini tentu akan sangat membantu operator untuk mengondisikan excavator agar tetap berada pada kondisi operasi yang aman. Counterweight yang dimiliki oleh seluruh demolition excavator dari brand ini bahkan dibuat lebih berat daripada model excavator pada umumnya namun tetap bisa beroperasi secara stabil tanpa membahayakan operator dan lingkungan sekitar area kerja.





Bucket yang dimiliki oleh demolition excavator dari brand ini juga memiliki kapasitas yang cukup besar sehingga proses pengambilan material selama proses pembongkaran bisa selesai lebih cepat. Berkat kehadiran berbagai spesifikasi canggih dalam demolition excavator dari brand alat berat Hitachi, excavator ini menjadi pilihan demolition excavator yang paling banyak direkomendasikan dalam berbagai sektor industri. Jaminan kualitas dan kemudahan perawatan menjadi keunggulan lain yang dinilai mampu membantu berbagai sektor industri menyelesaikan proyek konstruksi dengan lebih efektif dan efisien.



class = "fb-comments"
data-href = "https://arparts.id/mengenal-demolition-excavator-alat-berat-hitachi-spesialis-pembongkaran/"
data-numposts = "10"
data-lazy = "true"
data-colorscheme = "light"
data-order-by = "social"
data-mobile=true>


Posting Komentar untuk "Mengenal Demolition Excavator, Alat Berat Hitachi Spesialis Pembongkaran"