Ini Dia Sekilas Tentang Kobelco SK200 untuk Kebutuhan Konstruksi


Kobelco merupakan salah satu produk dari alat berat dengan berbagai variasi dan kegunaannya. Banyak sekali jenis alat yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan konstruksi dan sejenisnya. Berbagai pekerjaan sudah pernah ditangani baik dengan skala kecil hingga skala besar termasuk di Indonesia.





Pekerjaan yang dapat dilakukan cukup beragam mulai dari menggali, mengangkat, hingga melakukan berbagai pekerjaan di ketinggian. Di Indonesia banyak sekali sektor yang sudah menggunakan beberapa jenis alat yang disediakan oleh Kobelco. Sektor yang dimaksud mulai dari industri, konstruksi, perkebunan, hingga penanganan bencana alam.





Salah satu jenisnya yang sering digunakan ialah Kobelco SK200 yang juga merupakan produk unggulan dari perusahaannya. Perusahaan terkemuka di Indonesia sering menggunakan jenis alat ini karena merupakan salah satu jenis excavator. Diketahui excavator bisa bersifat multifungsi dan dapat digunakan di berbagai sektor.





Bisa Digunakan Di Kebun Sawit





Jenis excavator ini merupakan produk unggulan dari PT Daya Kobelco Construction Machinery Indonesia bersama dengan beberapa jenis alat berat lainnya jenis ini sudah dirancang secara khusus agar bisa digunakan di perkebunan sawit. Seperti diketahui di Indonesia banyak sekali perkebunan sawit karena merupakan daerah tropis dan memungkinkan tanaman tersebut tumbuh dengan baik.





Kobelco SK200
Sumber : indonesian.alibaba.com




Bahkan jenis excavator ini terus mengalami permintaan untuk berbagai pekerjaan di perkebunan sawit terutama di Kalimantan hingga pulau Jawa. Alat ini dapat membantu proses pembukaan lahan hingga perawatan tanaman sehingga membuat pekerjaan lebih efektif. Terlebih beberapa fiturnya sangat cocok dengan kondisi di tempat tersebut. 





Kapasitas 20 Ton





Kobelco SK200 ini memiliki kapasitas mencapai 20 ton sehingga memungkinkan untuk memindahkan barang dengan bobot yang cukup berat. Di Indonesia sendiri tentu banyak sekali jenis pekerjaan yang membutuhkan alat yang berkapasitas tinggi mulai dari konstruksi hingga di industri.





Kehadiran unit ini tentu dapat membantu menyelesaikan pekerjaan yang berhubungan dengan bobot yang cukup berat. Mesin yang dimilikinya sudah cukup kuat dan memadai untuk bisa mengangkat berbagai beban dengan kapasitas tinggi. Hal ini tentu bisa mempercepat proses pengerjaan dalam waktu tertentu.





Hemat Bahan Bakar





Secara umum hampir semua produk yang dimiliki oleh Kobelco cukup hemat bahan bakar sehingga lebih hemat dalam biaya operasional. Bahan bakar yang digunakan tetap sama yaitu BBM berupa solar. Bahan bakar yang digunakan kan mulai dari 17 hingga 20 liter untuk beroperasi setiap jamnya.





Kobelco SK200
Sumber : meltrac.co.au




Hal ini menjadi keunggulan tersendiri dari excavator ini sehingga membuat pengerjaan bisa lebih cepat dengan biaya yang bisa ditekan. Dalam durasi 1 jam biasanya sebuah alat berat mampu mengerjakan banyak pekerjaan karena kapasitas dan kemampuannya yang cukup tinggi begitu pun pada jenis excavator ini.





Penggunaan Unit





Unit Kobelco SK200 ini dapat digunakan untuk membangun parit dan lubang tanaman di sebuah perkebunan. Waktu dan hasil pekerjaannya bisa lebih cepat sehingga pembukaan lahan bisa lebih efisien. Di perkebunan sawit Anda juga bisa menggunakannya untuk proses pembersihan lahan yang bisa mencapai ratusan hektar dalam waktu yang lebih cepat.





Pekerjaan tersebut tentu akan memakan waktu dan tenaga jika dikerjakan secara manual oleh tangan manusia dengan alat seadanya. Itulah mengapa sejak 2006 unit ini banyak dicari dan digunakan untuk kebutuhan perkebunan seperti ini karena memiliki spesifikasi yang sangat memadai untuk menyelesaikan pekerjaan dengan lebih baik.





Beberapa informasi mengenai Kobelco SK200 tersebut tentu bisa menjadi referensi untuk Anda agar memilih jenis alat berat yang sesuai dengan pekerjaan yang dilakukan. Di Indonesia penggunaannya sudah cukup banyak sehingga Anda bisa melihat hasil dari pekerjaan yang dilakukannya. Banyak manfaat yang bisa diperoleh dan pekerjaan bisa selesai dengan lebih baik.



class = "fb-comments"
data-href = "https://arparts.id/ini-dia-sekilas-tentang-kobelco-sk200-untuk-kebutuhan-konstruksi/"
data-numposts = "10"
data-lazy = "true"
data-colorscheme = "light"
data-order-by = "social"
data-mobile=true>


Posting Komentar untuk "Ini Dia Sekilas Tentang Kobelco SK200 untuk Kebutuhan Konstruksi"