Mengenal Komponen Elevated Pada Alat Berat Excavator


Excavator merupakan salah satu jenis alat berat yang multifungsi dan lebih banyak digunakan di berbagai proyek. Alat berat ini sangat membantu berbagai proyek untuk mengeruk, memindahkan serta menggali bidang tertentu sesuai kebutuhan. Terdapat salah satu bagian atau komponen di dalamnya yang dinamakan dengan komponen elevated.





Hampir setiap jenis excavator sudah dibekali dengan komponen ini karena sangat mendukung gerak dan aktivitas alat berat ini. Dapat dikatakan jika komponen ini sangat berpengaruh terhadap alat berat tersebut karena dibuat untuk keamanan saat penggunaannya. Hal ini tentu sangat tepat untuk penggunaan alat berat agar lebih aman dan tidak mudah rusak.





Apa Itu Elevated?





Komponen ini merupakan pengembangan dari tipe unit type yang dapat digunakan untuk menjaga performa unit. Bagian tersebut memiliki bentuk seperti track tractor yang dapat mengisolasi komponen lain yang ada di dalamnya. Komponen utama yang bisa terlindungi ialah komponen final drive yang menjadi bagian terpenting.





Komponen elevated sudah di desain sebagai sprocket track yang dapat melakukan proses isolasi untuk final drive tersebut. Karena alat berat digunakan di medan yang cukup berat yang penuh guncangan dan material berat adanya komponen tersebut akan sangat melindungi bagian alat berat ini.





Pada saat digunakan untuk pekerjaan khusus seperti pembukaan lahan atau sejenisnya maka saat digerakkan komponen ini akan bekerja melindungi bagian lainnya. Bagian ini juga sudah didesain agar bisa memperbaiki keseimbangan dari setiap bagian excavator dan bagian traksi. Alat tersebut bisa mendapatkan ruang yang lebih fleksibel untuk mounting track.





Ada Apa Saja Pada Komponen Elevated?





komponen elevated
arparts.id




Komponen elevated terdiri dari beberapa bagian yang menjadi komponen utamanya. Bagian tersebut sangat berpengaruh terhadap fungsi dari komponen ini. Untuk lebih jelasnya berikut akan dijelaskan mengenai komponen tersebut.





Front Roller Frame





Bagian frame berada pada masing-masing sisi pada komponen tersebut. Terdapat bagian yang dinamakan Pivot Shaft yang dapat menghubungkan frame roller belakang sebelah kanan serta roller frame belakang yang berada di sebelah kiri. Pivot Shaft akan mentransfer goncangan yang berasal dari ground menuju main frame.





Nantinya roller frame akan terisolasi pada pivot Shaft equalizer bar yang menghubungkan roller frame depan di bagian kanan. Frame depan yang ada di sebelah kiri dan tengah unit dapat berputar pada center pin joint. Sementara itu, equalizer bar di bagian ini akan mengontrol sudut derajat yang dapat dibuat oleh roller frame.





Komponen Elevated Sprocket





Pada komponen Elevated adapula bagian penting yang juga sangat berpengaruh terhadap kinerja komponen ini. Bagian ini dinamakan dengan Elevated Sprocket yang dilengkapi dengan suspended undercarriage. Bagian ini akan memberikan kontak yang lebih banyak hingga mencapai 15% terhadap ground.





komponen elevated
auto-automotivengineriing.blogspot.com




Hal tersebut biasanya disebabkan oleh adanya 4 buah major bogies dan 4 buah minor bogies yang dapat berisolasi pada roller frame. Dengan begitu, track dapat bergerak dengan lebih baik pada saat sedang berjalan di permukaan tanah yang datar.





Intinya komponen ini merupakan komponen pelindung atau penyeimbang untuk beberapa bagian yang ada di sekitarnya. Pada saat sedang digunakan setiap bagian yang ada pada alat berat bisa lebih terlindungi sehingga tidak mudah rusak.





Jika Anda sering menggunakan alat berat excavator atau sedang bekerja di proyek yang menggunakan alat berat maka komponen elevated perlu Anda pelajari sebelumnya. Nantinya Anda bisa lebih memahami penggunaan alat berat dan mengetahui cara kerjanya.



class = "fb-comments"
data-href = "https://arparts.id/mengenal-komponen-elevated-pada-alat-berat-excavator/"
data-numposts = "10"
data-lazy = "true"
data-colorscheme = "light"
data-order-by = "social"
data-mobile=true>


Posting Komentar untuk "Mengenal Komponen Elevated Pada Alat Berat Excavator"