Mengenal Crane CKS3000 Kobelco untuk Kebutuhan Konstruksi


Dalam dunia alat berat, ada berbagai peralatan yang memiliki ukuran dan fungsi yang berbeda. Salah satu peralatan tersebut adalah crane. Crane merupakan alat berat dengan ukuran yang cukup besar dan tinggi.





Crane memiliki sebuah komponen dengan ukuran yang cukup tinggi dengan tujuan untuk menjangkau sebuah objek di ketinggian tertentu. Bagian ujung paling atas crane biasanya akan dihubungkan dengan sebuah pengait yang dapat mengangkut barang.





Ada berbagai jenis atau tipe crane yang bisa ditemukan di pasar Indonesia, salah satunya adalah crawler crane dari Kobelco dengan tipe CKS3000. Produk ini dikeluarkan oleh perusahaan terkemuka di Indonesia yaitu Kobelco Construction Machinery Co. Alat ini sering digunakan di bidang konstruksi terutama proyek yang berhubungan dengan ketinggian atau kedalaman tertentu.





Deskripsi CKS3000





Crane CKS3000 Kobelco ini merupakan perluasan dari armada crowler milik GTA construction yang berbasis di Indonesia. Kemampuan yang dimiliki alat ini lebih tinggi dibandingkan dengan jenis sebelumnya. Pengiriman unitnya baru dimulai pada bulan Februari 2021 lalu di Indonesia.





Crane CKS3000 Kobelco
Sumber : produk.global-ce.com




Tipe ini merupakan model terbesar dari deretan crawler multiguna yang dimiliki oleh Kobelco. Fitur di dalamnya juga lebih lengkap jika dibandingkan dengan alat berat yang ada di kelompoknya. Kapasitas angkat yang dimilikinya maksimal mencapai 350 ton dengan attachment SHL. Sejak bulan April lalu alat ini sudah mulai bekerja di Indonesia.





Spesifikasi Crane





Crane CKS3000 Kobelco ini memiliki jangkauan 5,5 m dengan daya dukung yang mencapai 90,5 m. Di dalamnya terdapat komponen yang dinamakan dengan luffing jib dengan ukuran 66 m.





Crane CKS3000 Kobelco
Sumber : directindustry.com




Tenaga Mesin Besar





Menariknya tenaga mesin yang dimiliki oleh alat ini mencapai 331 KW dengan kecepatan perjalanan yang bisa ditempuhnya mencapai 1 km/jam saat dioperasikan pada pekerjaan konstruksi. Mesin pada crane yang satu ini menggunakan model Scania dengan jenis DC13 76A.





Dengan model mesin yang canggih, crane CKS3000 ini bisa berada pada torsi maksimum 1600 RPM.  Berdasarkan spesifikasi mesinnya yang cukup berkelas, setiap proyek konstruksi atau sejenisnya bisa dilakukan dengan lebih maksimal dan efisien.





Keunggulan Crane CKS3000 Kobelco





Meski memiliki spesifikasi yang serupa dengan crane lain di kelasnya, namun CKS3000 merupakan crane multiguna yang cukup banyak diunggulkan. Dengan tenaga engine Stage IIIA/US Tier 3 UE, crane ini dapat melakukan berbagai pekerjaan konstruksi dan sejenisnya dengan lebih kuat dan fleksibel.





Pembangunan gedung bertingkat tetap bisa berjalan dengan bantuan crane ini karena kapasitas angkat pada crane telah disesuaikan dengan kebutuhan kontruksi gedung tinggi. Alat ini juga mampu meningkatkan produktivitas dan serta dinilai memiliki jaminan keamanan yang kuat untuk menyelesaikan sebuah proyek konstruksi.





Baca Juga : Excavator Kobelco SK520XDLC, Andalan Bidang Pertambangan Indonesia





Crane CKS3000 Kobelco Untuk Lifting Skala Besar





Selain itu, crane ini juga dapat menangani lift yang sangat berat untuk beberapa kebutuhan dalam proyek konstruksi. Anda bisa melakukan penderekan atau pengangkutan sebuah objek dengan aman tanpa harus mengkhawatirkan kestabilan crane.





Beberapa pekerjaan yang bisa dilakukan menggunakan alat ini ialah melakukan penderekan kendaraan, mengangkat kendaraan yang mengalami lakalantas, memindahkan material untuk konstruksi bangunan, dan masih banyak lagi. Crane ini mampu mengangkat berbagai jenis objek termasuk objek berukuran besar dengan bobot yang cukup berat.





Pembangunan gedung pencakar langit atau gedung tinggi lainnya di Indonesia sudah mulai menggunakan jenis alat ini. Crane CKS3000 Kobelco menjadi salah satu solusi bagi penyelesaian pekerjaan untuk pembangunan konstruksi berskala besar. Produktivitas dan efisiensi proyek juga dinilai akan lebih maksimal jika menggunakan Crane dari Kobelco ini.



class = "fb-comments"
data-href = "https://arparts.id/mengenal-crane-cks3000-kobelco-untuk-kebutuhan-konstruksi/"
data-numposts = "10"
data-lazy = "true"
data-colorscheme = "light"
data-order-by = "social"
data-mobile=true>


Posting Komentar untuk "Mengenal Crane CKS3000 Kobelco untuk Kebutuhan Konstruksi"