Kobexindo Optimis Prospek Bisnis Alat Berat Terus Naik


Prospek bisnis alat berat akan terus meningkat selama sisa tahun 2022, sebagaimana yang dikatakan oleh PT Kobexindo Tractors Tbk atau KOBX. Dengan tren tersebut, KOBX mengincar pertumbuhan pendapatkan hingga 20 persen sampai akhir tahun.





Dalam data yang disampaikan oleh Wakil Direktur Utama Kobexindo Tractors, Martio, tren naiknya prospek bisnis ini sudah terasa sejak pertengahan tahun 2021. Maka KOBX sebagai perusahaan yang bergerak dalam segmen ini, berusaha keras untuk memanfaatkan momen tersebut.





Data Prospek Bisnis Alat Berat dari KOBX





Berdasarkan data terkini dari KOBX, penjualan alat berat dari sektor pertambangan masih mendominasi. Dari data tersebut, permintaan alat berat terbanyak adalah tipe excavator merek Doosen, baik dari kelas 50 ton, 80 ton, atau 100 ton.





Selain excavator merek Doosen, tipe lain juga yang juga laris di pasaran adalah NHL Rigid Dump Truck di kelas 50 ton dan 100 ton. Selain dua jenis tersebut, produk lain yang juga banyak terjual adalah Doosan Articulated Dump Truck ADT 45 dan Doosen Wheel Loader DL550.





prospek bisnis alat berat
peakpx.com




Prospek bisnis alat berat yang tengah naik ini bukan tanpa alasan. Menurut Martio, kenaikan harga batu bara global yang signifikan membuat kebutuhan alat berat pertambangan juga naik. Untuk saat ini, penjualan alat berat khusus pertambangan yang KOBX jual adalah excavator, rigid dump truck, serta wheel loader.





Strategi KOBX Menghadapi Tingginya Permintaan





Karena kebutuhan produk yang tinggi, KOBX sudah menyiapkan strategi untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Meski ada keterbatasan suplai dan ketersediaan alat berat, KOBX terus memantau kebijakan harga yang diberikan oleh produsen.





Tak hanya itu, KOBX juga sudah mempersiapkan biaya logistik apabila mereka telah siap menambah produk baru. Dengan terbatasnya kapal dalam mengangkut alat berat, tentunya konsumen harus sedikit sabar sampai produknya sampai di tangan.





Baca Juga : Profile Merk Alat Berat Doosan





Agar tak mengecewakan konsumen, KOBX sudah mempersiapkan target pertumbuhan untuk perusahaan. Rencananya KOBX akan berusaha memasarkan produk dengan kualitas tinggi dengan tingkat efisiensi, frekuensi dan durabilitas yang tinggi.





Dengan cara ini, prospek bisnis alat berat tetap akan memberikan image positif pada perusahaan karena mampu memenuhi kebutuhan konsumen secara maksimal. Tak hanya itu, investasi pembelian alat berat juga akan membuahkan hasil yang baik.





Memanfaatkan Prospek Bisnis Alat Berat dengan Menyediakan Persewaan Alat Berat





Selain menyediakan layanan pembelian alat berat, KOBX juga memberikan inovasi dalam pengembangan bisnis alat berat. Inovasi tersebut adalah menyediakan jasa kontraktor batu bara dan persewaan alat berat.





Cara ini merupakan solusi menyeluruh untuk semua pelanggan, apalagi jika jumlah alat berat sedang tak memenuhi. Meski merupakan jasa persewaan, namun staf dan tenaga mekanik yang KOBX sediakan sudah andal dan akan mendukung operasional pelanggan.





Martio juga mengungkapkan bahwa KOBX sudah membuka 13 kantor cabang di berbagai lokasi strategis. Ini merupakan bentuk persiapan prospek bisnis alat berat yang terus meningkat. Harapannya konsumen tak akan kesusahan lagi untuk menemukan produk dan jasa yang tepat dari KOBX sesuai kebutuhan.





Tak hanya menyediakan produk alat berat untuk memenuhi kebutuhan tambang, KOBX juga menyediakan alat berat untuk sektor industrial maupun kontruksi. Dengan begitu, pelanggan bisa memenuhi kebutuhannya secara efisien bersama KOBX.





Prospek bisnis alat berat ini sudah disambut KOBX dengan baik. Terlihat dengan persiapan rencana yang matang dan fleksibel. Harapannya tren ini akan memberikan dampak yang positif bagi perusahaan yang bergerak di bidang sama.





sumber : industri.kontan.co.id



class = "fb-comments"
data-href = "https://arparts.id/kobexindo-optimis-prospek-bisnis-alat-berat-terus-naik/"
data-numposts = "10"
data-lazy = "true"
data-colorscheme = "light"
data-order-by = "social"
data-mobile=true>


Posting Komentar untuk "Kobexindo Optimis Prospek Bisnis Alat Berat Terus Naik"