Inilah Brand Penyedia Sheep Foot Roller di Indonesia


Industri alat berat selalu menjadi industri yang menarik banyak perhatian karena banyaknya jenis alat berat yang digunakan dalam berbagai jenis proyek. Mulai dari fungsi hingga spesifikasi dari berbagai jenia alat berat seperti excavator, crane, hingga sheep foot roller masih seringkali dipelajari oleh berbagai kalangan.





Diantara berbagai jenis alat berat ada beberapa alat berat yang digunakan di Indonesia, namun ada juga yang tidak digunakan di Indonesia. Hampir setiap alat berat dibuat menyesuaikan dengan kebutuhan wilayah tempat alat berat tersebut akan digunakan sehingga ada beberapa alat berat yang hanya dipasarkan di daerah tertentu saja.





Salah satu alat berat yang dibuat menyesuaikan dengan kebutuhan di Indonesia adalah sheep foot roller yang termasuk dalam jenis alat pemadatan. Alat pemadatan yang disebut sebagai tamping roller ini sering digunakan pada tanah yang mengandung lempung.





Tamping roller memiliki bentuk menyerupai mini excavator namun dengan bagian depan yang berbentuk silinder dengan bagian luar silinder membentuk silinder-silinder kecil seperti kaki kambing. Di Indonesia sendiri ada beberapa brand alat berat ternama yang memasarkan tamping roller diantaranya :





Bomag





Brand pertama yang dikenal dengan produk tamping rollernya adalah Bomag. Brand alat berat ini pertama kali masuk ke pasar Indonesia di tahun 1974. Ada berbagai produk alat berat yang dipasarkan oleh brand Bomag.





Beberapa produk tersebut diantaranya adalah tamping roller. Beberapa tipe tamping roller yang dimiliki oleh brand ini diantaranya :





Sheep Foot Roller BW 145 PDH-5





Tamping roller pertama yang dimiliki oleh brand Bomag adalah tamping roller BW 145 PDH-5. Tamping roller ini memiliki total bobot sekitar 6,7 ton dan sering digunakan pada beberapa proses pemadatan tanah di Indonesia.





Dengan engine manufacturer kobuta tipe 43307 CR-T, tamping roller ini memiliki kapasitas fuel hingga 29,1 gal. Berbagai spesifikasi yang dimiliki oleh tamping roller ini dinilai membuat tamping roller bekerja lebih stabil di berbagai permukaan tanah.





Tamping Roller BW 177 PDH-5





Sheep foot roller lainnya yang dimiliki oleh brand Bomag adalah BW 177 PDH-5. Dengan bobot kotor 6,9 ton, tamping roller ini memiliki kecepatan maksimal hingga 6,2 meter per hour. Selain itu tamping roller ini juga memiliki performance hingga 55 kilowatt yang membuat berbagai pekerjaan di bidang pemadatan tanah bisa selesai dengan lebih cepat.





Sheep Foot Roller Sakai





sheep foot roller
sakainet.co.jp




Selain brand Bomag, brand tamping roller lainnya yang juga dipasarkan di Indonesia adalah brand Sakai. Brand alat berat asal Jepang ini dikenal sebagai penyedia berbagai alat berat berkualitas tinggi termasuk tamping roller.





Salah satu produk tamping roller yang dipasarkan adalah tipe SV400-2 yang memiliki bobot kotor 7,6 ton. Dengan menggunakan engine model DEUTZ / TCD2011L04W, performa alat berat dari brand Sakai ini tidak perlu diragukan lagi.





Itulah 2 brand penyedia tamping roller atau sheep foot roller di Indonesia yang dikenal memiliki berbagai produk alat berat dengan spesifikasi yang menyesuaikan kondisi wilayah di Indonesia. Indonesia memiliki beberapa wilayah dengan tanah yang harus dipadatkan dengan alat khusus agar bisa digunakan sebagai lahan konstruksi.





Tamping roller memiliki desain khusus pada bagian tabung sebagai alat pampat untuk menekan tanah. Bagian luar alat pampat tersebut di desain dengan bentuk silinder kecil menyerupai kaki kambing yang juga memiliki fungsi khusus dalam memadatkan tanah.





Meski tidak semua wilayah menggunakan sheep foot roller, namun penggunaan tamping roller ini pada beberapa wilayah yang membutuhkannya dinilai mampu membuat hasil pemadatan tanah berkualitas tinggi. Dengan tingginya hasil pemadatan tanah ini, berbagai proyek konstruksi bisa berjalan lebih mudah dengan hasil yang maksimal.



class = "fb-comments"
data-href = "https://arparts.id/inilah-brand-penyedia-sheep-foot-roller-di-indonesia/"
data-numposts = "10"
data-lazy = "true"
data-colorscheme = "light"
data-order-by = "social"
data-mobile=true>


Posting Komentar untuk "Inilah Brand Penyedia Sheep Foot Roller di Indonesia"