Excavator Kobelco SK520XDLC, Andalan Bidang Pertambangan Indonesia


Indonesia merupakan negara yang memiliki berbagai hasil bumi berkualitas, salah satunya dari bidang pertambangan. Ada berbagai jenis pertambangan yang beroperasi di berbagai wilayah Indonesia seperti pertambangan batu bara, pasir, dan lain sebagainya.





Kesuksesan bidang pertambangan di Indonesia tentu tidak terlepas dari peran berbagai alat berat yang menunjang operasional di bidang pertambangan. Berbagai alat berat seperti excavator, crane, wheel loader, dan lain sebagainya memang seringkali dilibatkan dalam bidang pertambangan. Salah satu alat berat yang cukup sering digunakan di bidang pertambangan Indonesia adalah excavator Kobelco SK520XDLC.





Spesifikasi Excavator SK520XDLC





Brand Kobelco memang dikenal sebagai brand alat berat yang seringkali digunakan dalam berbagai bidang seperti rigid konstruksi, pertambangan, dan perkebunan di Indonesia. Salah satu produknya yaitu excavator SK520XDLC bahkan dikenal sebagai excavator andalan dalam bidang pertambangan.





Excavator ini dinilai memiliki spesifikasi yang sangat sesuai dengan kebutuhan bidang pertambangan di Indonesia. Excavator SK520XDLC merupakan excavator dari brand Kobelco yang termasuk dalam excavator kelas 50 ton.





Excavator Kobelco SK520XDLC
Sumber : kobelcocm-global.com




Sejak peluncurannya, excavator ini memang ditargetkan untuk pasar mining and quarries di Indonesia sehingga berbagai spesifikasi yang dimilikinya dibuat khusus menyesuaikan dengan kebutuhan pasar pertambangan di Indonesia. Excavator ini memiliki swing speed 7,6 rpm dengan travel speed hingga 5,4 km/h. Dengan kecepatan ini maka tentu excavator bisa lebih mudah beroperasi di lokasi pertambangan.





Dibuat dengan model mesin Hino P11C, excavator Kobelco SK520XDLC juga memiliki kapasitas heavy duty bucket 2,1 m3. Dengan kapasitas ini tentu proses pemindahan material di lokasi pertambangan juga bisa dilakukan dengan lebih efektif.





Keunggulan Excavator SK520XDLC





Dari segi spesifikasi, excavator ini dinilai memiliki performa yang cukup kuat dan sangat mendukung kebutuhan dunia mining Indonesia. Excavator ini juga dinilai memiliki beberapa keunggulan baik dari segi spesifikasi fisik hingga performa mesin.





Excavator ini memang dibuat dengan sistem travel dan filtrasi yang cukup handal sehingga excavator dapat tetap beroperasi dengan seimbang meski di lokasi kerja dengan tekstur tidak rata. Excavator tetap memiliki mobilitas yang stabil meski digunakan di lokasi pertambangan yang berbatu sekalipun.





Excavator Kobelco SK520XDLC
Sumber : kobelco-in.com




Keunggulan lain yang dimiliki oleh excavator ini adalah kemampuannya untuk menggunakan bahan bakar dengan lebih efisien sehingga biaya operasional yang dikeluarkan untuk penggunaan excavator SK520XDLC cukup minim. Excavator ini bisa menghemat hingga 14% bahan bakar berkat kehadiran sistem air interflow yang dimilikinya.





Dengan kehadiran sistem ini, mesin excavator bisa mengontrol penggunaan oli pada sistem hidrolik mesin agar mesin bisa berjalan dengan maksimal namun menggunakan oli dan bahan bakar yang efektif. Keunggulan terakhir yang cukup banyak disorot adalah desain kabin operator yang nyaman dengan fitur yang lengkap. Keunggulan ini membuat excavator ini banyak direkomendasikan di bidang mining karena membuat para operator excavator nyaman selama penggunaannya.





Itulah beberapa spesifikasi dan keunggulan yang dimiliki oleh excavator Kobelco SK520XDLC. Keunggulan-keunggulan tersebut berhasil membuat excavator yang satu ini banyak direkomendasikan di bidang mining Indonesia. Spesifikasi baik dari segi fisik, mesin maupun performa dinilai sangat sesuai dengan kebutuhan pertambangan di Indonesia.





Keberadaan excavator ini juga dinilai mempermudah proses operasional bidang perkembangan sehingga berbagai proyek dapat terselesaikan dengan lebih cepat dengan hasil yang maksimal. Kemudahan perawatan excavator dari brand Kobelco juga menjadi pertimbangan lain yang membuat excavator ini banyak di gunakan.





Excavator Kobelco SK520XDLC yang pada dasarnya memiliki performa mesin yang tinggi akan lebih bermanfaat jika dirawat dengan baik.Brand alat berat Kobelco memang menyediakan puluhan kantor cabang di Indonesia yang dapat membantu para pemain excavator untuk merawat mesin dengan lebih mudah.



class = "fb-comments"
data-href = "https://arparts.id/excavator-kobelco-sk520xdlc-andalan-bidang-pertambangan-indonesia/"
data-numposts = "10"
data-lazy = "true"
data-colorscheme = "light"
data-order-by = "social"
data-mobile=true>


Posting Komentar untuk "Excavator Kobelco SK520XDLC, Andalan Bidang Pertambangan Indonesia"