Mengenal Concrete Spreader Sebagai Peralatan Penting Pada Konstruksi Jalan


Concrete spreader digunakan untuk menyebarkan beton segar ke dalam palet tertutup, yang sudah memiliki jala tertanam. Dibutuhkan beton langsung dari mixer dan mendistribusikannya secara merata sesuai dengan kontur dan ketebalan elemen.





Sistem penimbangan bucket terintegrasi memungkinkan penimbangan beton terus menerus dalam bucket keluaran. Operator selalu diberi tahu tentang situasi saat ini dan dapat meminta penuangan beton baru tepat waktu.





Pengertian Alat Berat Concrete Spreader





Salah satu alat berat yang digunakan dalam pembangunan jalan adalah concrete spreader. Seperti namanya, alat ini digunakan untuk membuat tanda pada beton cair yang digunakan selama konstruksi.





Paver aspal dan alat berat yang satu ini memiliki fungsi yang sama. Penyebar beton ini mampu menyebarkan beton siap pakai. Sebenarnya bisa juga dilakukan oleh Asphalt Finisher dan menggunakan sistem slide.





3 Jenis Concrete Spreader yang Perlu Diketahui





Terdapat banyak fungsi yang memanfaatkan alat berat concrete spreader, terutama dalam pembangunan jalan dan sekitarnya. Adapun alat ini terbagi menjadi tiga jenis sesuai dengan keperluan di lapangan, yaitu:





Concrete Spreader With Auger Discharge





Beton segar dikeluarkan dengan tepat dari ember melalui lubang sekrup dan tutup yang sesuai. Rilis dikendalikan dengan presisi sedemikian rupa sehingga penggunaan material yang tidak perlu dapat dihindari.





Concrete Spreader With Spiked Rollers And Spacers





concrete spreader
gomaco.com




Sebagai alternatif dari sistem bor, dapat digunakan concrete spreader dengan roller dan spacer berduri. Rol berduri di ember beton memastikan distribusi beton yang merata di dalam ember dan memastikan pengumpanan lubang yang optimal.





Concrete Spreader With Segment Gate





Alat berat jenis ini digunakan untuk menuangkan beton segar ke dalam cetakan pin. Vibrator eksternal memastikan bahwa ember benar-benar dikosongkan. Pintu terbuka secara hidrolik atau elektrik, atau dapat dioperasikan dengan radio control.





Mengenal Bucket Concrete Spreader





Untuk proyek yang melibatkan banyak batu, ember ini dilapisi dalam silo beton pengiriman utama dengan proses penyemprotan khusus. Bucket berhasil digunakan dalam produksi batu paving dan memiliki keunggulan yang lebih baik.





Membersihkan bucket concrete spreader ini juga lebih mudah dan cepat, serta baterai bisa langsung dilepas menggunakan selang taman. Sistem injeksi poliuretan dapat diterapkan pada bentuk kompleks dan menunjukkan keunggulannya.





Tidak ada biaya cetakan karena bahan diterapkan langsung ke komponen. Ini adalah keuntungan dibandingkan pelapis lembaran di mana manik-manik solder mungkin perlu dipertimbangkan.





Ketebalan lapisan dapat ditingkatkan di area keausan dan dikurangi di area komponen yang tidak bertekanan. Hal ini memungkinkan kita untuk menentukan penggunaan material berdasarkan biaya yang diperlukan untuk proses kontruksi tersebut.





Cara Kerja Dari Concrete Spreader





Sistem kerja concrete spreader untuk menghasilkan ratusan jenis beton adalah dengan mendinginkan beton yang ditempatkan di depan bor. Bor ini ditempatkan untuk meratakan beton pada bagian tamper bar.





Kemudian alat ditopang oleh vibrator. Selain itu, vibrator hidrolik ini akan mengoordinasikan beton. Batang tamper kemudian mendorong agregat cukup besar di bawah permukaan. Beton ini kemudian akan dialirkan ke tangki finishing.





Baca Juga : Inilah Brand dan Tipe Asphalt Mixing Plant





Di sini Anda bisa mengatur level dan alignment secara otomatis. Unit paving beton ini dilengkapi dengan penggerak sistem crawler. Alat ini dilengkapi dengan 2 alur, 3 track atau paling banyak 4 track, tergantung sistem dan kebutuhan kerja.





Sekian ulasan terkait apa itu concrete spreader sebagai peralatan penting pada konstruksi jalan yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat sebagai referensi untuk lebih mengenal keberagaman alat berat lengkap dengan kegunaannya masing-masing.



class = "fb-comments"
data-href = "https://arparts.id/mengenal-concrete-spreader-sebagai-peralatan-penting-pada-konstruksi-jalan/"
data-numposts = "10"
data-lazy = "true"
data-colorscheme = "light"
data-order-by = "social"
data-mobile=true>


Posting Komentar untuk "Mengenal Concrete Spreader Sebagai Peralatan Penting Pada Konstruksi Jalan"