GVI Menyewa Alat Berat Pertambangan, Aset Milik Ifishdeco


PT Ifishdeco (IFSH) akan menerima dana taktis Rp 540 juta. Kucuran dana ini diperoleh dari transaksi penyewaan alat berat yang dilakukan oleh PT Ghani Voltron Indonesia (GVI). Diketahui bahwa jangka waktu kerjasama sewa alat berat pertambangan disepakati selama satu tahun.





Transaksi tersebut untuk mendukung operasional GVI di wilayah pertambangan wilayah izin usaha pertambangan PT Patrindo Jaya Makmur. “Transaksi itu ditandatangani pada 23 September 2022,” tulis direktur Ifishdeco Muhammad Ishaq.





Proses Penyewaan Alat Berat Pertambangan Milik Ifishdeco





Sewa alat berat pertambangan termasuk delapan crawler excavator Sumitomo SH2 10-6. Sewa alat berat tambang Rp 45 juta per bulan atau Rp 540 juta per tahun. “Sewa bisa diperpanjang sesuai kesepakatan,” tambahnya.





Baca Juga : Penertiban di Sarolangun Terkait Izin Kegiatan Pertambangan





Kesepakatan ini didasarkan pada pertimbangan untuk mengoptimalkan alat perusahaan daripada tidak digunakan. Memaksimalkan penggunaan alat berat pertambangan milik perusahaan tersebut yang tidak digunakan pada kegiatan operasionalnya.





Industri alat berat merupakan salah satu sektor yang akan menguntungkan pada kuartal I 2022. Terlihat bahwa peningkatan pertumbuhan yang dicapai dalam produksi alat berat disebabkan oleh tingginya permintaan di industri ini.





Alat berat adalah peralatan yang paling banyak digunakan di industri pertambangan. Kehadiran alat berat tersebut sangat bermanfaat dalam membantu operasional pekerjaan sehari-hari menjadi lebih efisien.





Biasanya, penggunaan alat berat disesuaikan dengan jenis pekerjaan penambangan yang dilakukan. Apalagi jika itu adalah tambang bawah tanah atau underground mining. Tahukah Anda alat berat apa saja yang digunakan di industri pertambangan?





Jenis – Jenis Alat Berat Pertambangan yang Perlu Diketahui





Khusus untuk di pertambangan, setidaknya ada 7 alat berat yang sangat diperlukan untuk operasionalnya. Berikut adalah penjelasan mengenai alat berat pertambangan tersebut yang perlu Anda simak dengan baik.





alat berat pertambangan
indoposnews.co.id




Alat Berat Dump Truck





Biasanya, dump truck ini mirip dengan truk biasa tetapi memiliki kapasitas yang jauh lebih besar. Fungsinya bisa untuk mengangkut material dari tambang ke tongkang atau tempat penyimpanan.





Alat Berat Bulldozer





Mungkin, alat berat ini adalah yang paling umum. Lahan yang sudah dibuka dan masih dipenuhi pepohonan dan semak-semak biasanya menggunakan buldozer agar dilakukan pembersihan dengan lebih cepat dan praktis.





Alat Berat Excavator





Selain buldozer, alat berat ini sering terlihat di area pertambangan. Excavator terlihat seperti wheel loader. Excavator sebagai alat berat pertambangan digunakan untuk menggali lubang vertikal, terutama di daerah basah.





Alat Berat Wheel Loader





Bentuk mesin ini mirip dengan traktor dengan ember besar di bagian depan. Bucket digunakan untuk memuat barang-barang seperti batu bara untuk ditempatkan pada konveyor atau untuk menutup lubang di dump truck untuk memuat kargo yang disimpan.





Alat Berat Grader





Tidak, alat berat di tambang ini bukan sepeda motor. Namun, digunakan untuk meratakan  tanah dan merupakan pendukung untuk memudahkan pergerakan dump truck.





Alat Berat Pertambangan Scraper





Scraper berbentuk seperti traktor, tetapi memiliki bagian bawah yang lebar. Tujuan dari scraper adalah untuk mengupas lapisan atas tanah yang akan digali untuk pengerjaan proyek.





Dalam penambangan batu bara, alat ini biasanya digunakan, karena tanah tidak bisa digali. Hal ini bisa juga terjadi karena lapisan batubara berada di lapisan atas dari lapisan atas tanah.





Alat Berat Roller





Roller digunakan untuk mengeraskan tanah yang digunakan sebagai jalan. Roller memadatkan tanah yang ada sehingga tanah tidak tenggelam saat melewatinya.





Sekian ulasan terkait alat berat pertambangan sebagai aset milik Ifishdeco yang disewa oleh GVI. Semoga bermanfaat sebagai referensi dan tambahan wawasan terkini yang perlu Anda ketahui seputar alat berat.





Sumber : emitennews.com



class = "fb-comments"
data-href = "https://arparts.id/gvi-menyewa-alat-berat-pertambangan-aset-milik-ifishdeco/"
data-numposts = "10"
data-lazy = "true"
data-colorscheme = "light"
data-order-by = "social"
data-mobile=true>


Posting Komentar untuk "GVI Menyewa Alat Berat Pertambangan, Aset Milik Ifishdeco"