Alat Berat Hancurkan Botol Miras Di Depan Kantor Walikota Tasikmalaya


Razia minuman keras memang perlu dilakukan secara terus-menerus dengan melibatkan berbagai pihak dan alat khusus seperti alat berat oleh pemerintah demi menciptakan kehidupan masyarakat yang lebih tertib dan aman. Pemerintah Kota Tasikmalaya menjadi salah satu pemerintahan daerah yang gencar melakukan razia minuman keras ini.





Peredaran minuman keras di kota Tasikmalaya memang masih cukup besar dan mengkhawatirkan. Hal ini terbukti dengan disitanya 2317 botol selama melakukan razia selama dua hari saja.





Pemusnahan Hasil Razia dengan Alat Berat





Ivan Dicksan selaku sekretaris daerah kota Tasikmalaya menuturkan bahwa 2317 botol tersebut terdiri dari botol plastik dan botol kaca. Hasil razia ini diperoleh dari berbagai daerah seperti jalan BKR, Cikurubuk, Sukalaya hingga wilayah sekitar Universitas Siliwangi. Menurutnya proses razia minuman keras ini telah sesuai dengan Perda Tata Nilai tentang pelarangan peredaran minuman keras di kota Tasikmalaya.





Pemerintah juga menuturkan bahwa proses razia peredaran minuman keras ini dilakukan oleh berbagai satpol PP, Polisi, TNI hingga melibatkan beberapa ormas Islam di Tasikmalaya. Tentu dengan gencarnya proses razia ini diharapkan peredaran miras di Kota Tasikmalaya bisa dimusnahkan. Seluruh hasil razia yang telah dilakukan juga langsung ditindaklanjuti dengan proses pemusnahan menggunakan alat berat khusus.





Baca Juga : Jenis, Fungsi Dan Cara Kerja Alat Berat Pneumatic Tired Roller





Alat Berat Roller Dilibatkan Dalam Pemusnahan





Iwan Kurniawan selaku Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tasikmalaya menuturkan bahwa proses razia dilakukan selama dua hari yaitu pada Kamis 15 September serta Sabtu 17 september 2022. Sayangnya pada beberapa lokasi razia yang dituju, pihaknya hanya bisa menemui pegawai dari tempat penyimpanan atau penjualan miras yang dirazia tanpa bisa menemui pemilik yang bersangkutan.





Setelah dilakukan razia selama 2 hari, seluruh pihak terkait segera melakukan tindakan berupa pemusnahan terhadap 2300-an botol minuman keras yang diperoleh dari hasil razia tersebut. Pemusnahan dilakukan pada hari Kamis 22 September 2022 berlokasi di depan Kantor Walikota Tasikmalaya.





alat erat
merdeka.com




Dalam proses pemusnahan ini, satu unit alat berat jenis roller dari brand Sakai dilibatkan sebagai alat pemusnah utama. Tentu proses pemusnahan ini dilakukan dengan tujuan agar hasil razia tersebut tidak disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.





Proses pemusnahan menggunakan alat roller ini selesai dalam satu hari saja. Iwan Kurniawan menuturkan bahwa proses razia ini akan terus dilakukan sebagai salah satu bentuk operasi penyakit masyarakat yang diprogramkan oleh pemerintah Kota Tasikmalaya.





Diketahui bahwa jalur lintas selatan disinyalir menjadi pintu masuk minuman keras ke Kota Tasikmalaya, sehingga pihak pemerintah juga mengawasi ketat jalur ini agar peredaran minuman keras bisa terus ditekan dan dimusnahkan. Proses razia ini juga menjadi salah satu cara yang dilakukan untuk menangkap berbagai oknum kriminalitas di bidang minuman keras.





Sesuai peraturan pemerintahan, setiap pihak yang terlibat dalam peredaran minuman keras baik skala besar maupun skala kecil telah termasuk pihak yang melakukan tindak kriminal. Tentu setiap tindakan kriminal akan ditindak lanjuti sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.





Pemerintah Kota Tasikmalaya dibantu oleh kepolisian, TNI, dan Satpol PP juga meminta seluruh masyrakat untuk turut bekerjasama dengan melaporkan setiap aktivitas penjualan atau peredaran minuman keras yang ada di sekitarnya. Setiap proses razia ini dilakukan semata-mata untuk mewujudkan ketertiban dan keamanan di masyarakat.





Setiap proses razia juga akan melibatkan berbagai peralatan terkait seperti alat berat tertentu untuk menindak lanjuti hasil razia. Diharapkan setiap masyarakat bersedia turut membantu program pemerintah ini demi tercapainya kehidupan masyarakat yang terjaga.





Sumber : merdeka.com



class = "fb-comments"
data-href = "https://arparts.id/alat-berat-hancurkan-botol-miras-di-depan-kantor-walikota-tasikmalaya/"
data-numposts = "10"
data-lazy = "true"
data-colorscheme = "light"
data-order-by = "social"
data-mobile=true>


Posting Komentar untuk "Alat Berat Hancurkan Botol Miras Di Depan Kantor Walikota Tasikmalaya"